Sejumlah Wilayah di Kabupaten Pangkep Terendam Banjir

Rabu, 10 Maret 2021 - 17:42 WIB
loading...
Sejumlah Wilayah di Kabupaten Pangkep Terendam Banjir
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat meninjau sejumlah wilayah terdampak banjir karena curah hujan tinggi. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Sejumlah wilayah di kabupaten Pangkep terendam air . Selain pemukiman warga, fasilitas umum seperti kantor pemerintah juga ikut terendam air, Rabu, (10/03/2021).

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep , wilayah yang terdampak diantaranya, Kelurahan Binti Matene, Desa Mandalle, Kelurahan Bori Appaka, Kelurahan Teko Labbua, Kelurahan Ma'rang, Kelurahan Jagong, Desa Genting, Kelurahan Bawa Salo.

Sementara di Kota Pangkajene wialay yang terendam diantaranya Jalan Matahari, Jalan Andi Mauraga, Jalan Andi Maruddani, Jalan HM Arsyad, Jalan Ketimun, Jalan Cendana Barat dan Jalan Sukowati.



Kantor Kodim 1421, Polres Pangkep , Diana Pertanian dan sejumla perkantoran di Kecamatan Pangkajene juga terendam air.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, didampingi Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah, Irdas dan dinas terkait memantau sejumlah titik banjir.

Yusran mengatakan, segala upaya akan dilakukan oleh Pemkab Pangkep agar genangan dan banjir segera surut. Diantaranya, menyiapkan tiga pompa untuk mempercepat aliran air dan menghilangkan genangan.

"Dan setelah banjir surut, kita akan lakukan pembersihan saluran-saluran. Kita juga akan membuat saluran-saluran baru, agar aliran air lancar dan tak terjadi lagi genangan. Pemkab akan melakukan segala upaya, agar genangan ini segera hilang," katanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)