Dinas Perikanan Bulukumba Suplai Ikan Segar Untuk Warga Baturapa

Selasa, 19 Mei 2020 - 10:46 WIB
loading...
Dinas Perikanan Bulukumba Suplai Ikan Segar Untuk Warga Baturapa
Dinas Perikanan Bulukumba suplai ikan segar untuk warga di Baturupa yang lakukan karantina wilayah. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Dinas Perikanan dan Kelautan Bulukumba menyuplai warga Baturapa, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang yang saat ini sedang menjalani karantina atau isolasi wilayah, menyusul semakin bertambahnya pasien positif COVID-19 di wilayah itu.

Dusun Baturapa menjalani karantina wilayah setelah 3 orang warga menjadi pasien positif COVID-19 akibat transmisi lokal dari dua pasien positif sebelumnya masing-masing 004 dan 007. Sehingga isolasi wilayah melumpuhkan aktivitas warga.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bulukumba , Alfian Mallihungan menyampaikan bahwa, bantuan ikan yang diberikan kepada warga Baturapa merupakan hasil penggalangan bantuan dari jajaran Dinas maupun Kelompok Binaan Perikanan.

"Kita suplai ikan sebanyak 225 kantong ikan segar. Bantuan pangan berupa ikan ini sebagai bentuk perhatian kepada warga Baturapa yang sedang menjalani isolasi wilayah," katanya, Selasa, (19/05/2020).

Baca Juga: Wow, Pendapatan Asli Daerah Pemkab Bulukumba Tahun 2019 Capai Rp1.4 T

Bantuan yang diterima oleh Camat Kindang Andi Awaluddin langsung didistribusi bersama, Kepala puskesmas Borong Rappoa, bersama Kapolsek dan Danpos Ramil Kindang. Bantuan kepada warga Baturapa juga sudah beberapa kali juga dilakukan dari berbagai pihak, seperti dari Dinas Sosial, Baznaskab maupun beberapa elemen masyarakat yang peduli atas musibah yang terjadi.

"Bantuan tersebut patut diapresiasi dan menjadi bentuk kepedulian dan kegotongroyongan untuk membantu saudara kita yang terdampak bencana pandemi Covid-19," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulukumba, HM Daud Kahal.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)