PLN UIW Sulselrabar Siap Terangi Industri di Luwu Utara

Kamis, 11 Maret 2021 - 08:00 WIB
loading...
PLN UIW Sulselrabar Siap Terangi Industri di Luwu Utara
General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid saat bertemu Bupati Indah Putri Indriani, Rabu (10/03/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - General Manager PLN UIW Sulselrabar , Awaluddin Hafid berkunjung ke Kabupaten Luwu Utara dan bertemu Bupati Indah Putri Indriani , Rabu (10/03/2021). Dalam kunjungan perdana itu, Awaluddin menyampaikan PLN siap berkolaborasi memajukan industri yang ada di Luwu Utara .

Selain dalam rangka bersilaturahmi, Awaluddin menyatakan siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara untuk memajukan industri dan potensi yang ada.

"Saat ini, di Sulsel PLN punya cadangan listrik sampai 30 persen. Itu sangat besar, jadi kita harap pemerintah daerah memanfaatkan itu untuk memajukan industri dan potensi yang dimiliki. Sekarang tinggal bagaimana pemerintah daerah ini bisa mendorong masuknya investasi agar energi cadangan yang ada bisa dimanfaatkan," kata Awaluddin.

Dia menambahkan, PLN juga siap bekerja sama untuk mengembangkan industri disektor pertanian, seperti yang dilakukan PLN di Kabupaten Sinjai.

"Disana (Sinjai) PLN membantu petani pasokan listrik untuk menerangi tanaman buah naga mereka, karena petani buah naga disana menggunakan sinar ultra violet. Nah kita harap di Luwu Utara juga ada sesuatu yang kita bisa support," kata Awaluddin.

Dia menambahkan, jika saat ini PLN mencoba untuk masuk di segala lini, bahkan sampai ke bidang pertanian PLN hadir memberikan solusi bagaimana petani mengelola lahanya dengan cara yang modern.



"Misalnya mengusir hama, kan cara modernnya itu bisa menggunakan cahaya, kami PLN siap membantu dengan pasokan listrik yang memadai," ungkapnya.

"Intinya kami datang bersilaturahmi, sekaligus kami sampaikan apa yang bisa kami lakukan, apa yang bisa kita kerja samakan kami siap. Silahkan pemerintah daerah mengajak investor untuk masuk, soal pasokan listrik kami selalu siap," pungkasnya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) menyampaikan di Luwu Utara ada banyak potensi yang memang masih membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk PLN .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)