Virus Makin Meluas, Pemkot Kembali Gelar Rapid Test Massal di Pasar Lakessi

Selasa, 19 Mei 2020 - 12:31 WIB
loading...
Virus Makin Meluas, Pemkot Kembali Gelar Rapid Test Massal di Pasar Lakessi
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan di area pasar semi modern Lakessi Parepare, menyusul semakin meningkatnya jumlah pasien yang positif terpapar corona. Foto : SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Rapid test massal tahap kedua kembali akan digelar di Pasar Lakessi, Kota Parepare. Hal ini dilakukan lantaran wabah virus corona, Covis-19 di wilayah ini semakin meluas.

Peta penyebaran covid-19 menunjukkan, terdapat 33 pasien positif yang tersebar di empat Kecamatan di Kota Parepare. Kecamatan Soreang terdapat 6 orang, Kecamatan Ujung 13, Kecamatan Bacukiki Barat 2, dan Kecamatan Bacukiki 12 orang.

"Melihat kondisi tersebut, maka kembali akan dilaksanakan rapid test di sejumlah tempat. Utamanya pada kluster-kluster penyabaran covid-19 yaitu di Pasar Lakessi,” tukas Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Parepare, Taufan Pawe, melalui akun instagram resminya, Selasa (19/05/2020).

Baca : Wali Kota Parepare Bagikan Bantuan Sosial Tunai kepada Ribuan PKM

Adapun untuk jumlah pasien positif corona saat ini sebanyak 33 orang, 16 diantaranya dirawat di RSUD Andi Makkasau 16 orang, 3 orang di RS Sumantri, dua lainnya dirujuk, sementara 13 pasien dinyatakan sembuh.

Untuk warga dari luar dari Kota Parepare saat ini ditangani Tim gugus tugas pada tabel data itu diantaranya, dari Polman 1 orang PDP, Pinrang 2 orang PDP dan 1 orang Positif. Totalnya 3 orang PDP dan 1 orang Positif. Penambahan kasus di Parepare merupakan transmisi lokal pasar Lakessi.

“Dari 28 kasus positif sebelumnya, hari ini bertambah 5 orang, penyebarannya dari klaster Pasar Lakessi yaitu Tn. M warga Lompoe, sehingga total kasus positif covid-19 di Parepare hingga hari ini bertambah menjadi 33 orang,” tambahnya via telepon seluler.

Terus bertambahnya jumlah warga yang positif terpapar corona, kata Taufan, pihaknya meminta agar masyarakat tetap melaksanakan imbauan pemerintah. “Tetap beraktifitas di rumah, patuhi protokol kesehatan, tentunya hal ini diharapkan dapat menekan transimis lokal di Parepare,” harap wali kota dua priode tersebut.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Tim Gugus Awasi Ketat Toko Pakaian di Parepare
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)