alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Erna Rasyid Taufan Inisiasi Program Satu Rumah Satu Quran di Parepare

Darwiaty Dalle
Erna Rasyid Taufan Inisiasi Program Satu Rumah Satu Quran di Parepare
Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan kembali menginisiasi sebuah program religiositas yang akan memperkuat identitas Parepare sebagai kota santri dan ulama. Program tersebut adalah satu rumah satu Quran.

Pelaksanaan program ini akan melibatkan organisasi kemasyarakatan (ormas) sebagai mitra.

Erna menjelaskan, dengan program ini ke depan, diharapkan tak ada lagi rumah warga muslim di Parepare yang tidak memiliki Quran.



Erna yang juga merupakan Ketua Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare ini menjabarkan, Quran bagi umat muslim sangat penting. Sebab, kitab suci umat Islam itu merupakan petunjuk dan pedoman dalam menjalani kehidupan.

“Semua perintah dalam Alquran pastilah mengandung kebaikan dan semua larangannya adalah mengandung mudarat. Intinya, tidak boleh ada satu rumah pun di Parepare yang tidak ada Quran. Minimal satu Quran," papar Erna, Kamis (12/12/2019).

Erna bilang, program satu rumah satu Quran merupakan salah satu program Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Parepare yang diketuai olehnya. Program ini disambut antusias oleh empat ormas lain yang kini bersinergi dengan FKPPI yang akan diwujudkan dalam waktu dekat.

Empat ormas yang dimaksud, yakni Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP), MPC Pemuda Pancasila, Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP).

"Ini langkah maju. Ini alasan jika daerah kita mau aman dan persatuan makin baik maka kita harus mulai dari mempelajari Quran, paham artinya kemudian yang paling penting mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook