alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggaran Hibah Telat Cair, Kegiatan KPU Luwu Timur Tak Berjalan

Fitra Budin
Anggaran Hibah Telat Cair, Kegiatan KPU Luwu Timur Tak Berjalan
Anggaran hibah KPU Luwu Timur telat cair. Foto: Ilustrasi

LUWU TIMUR - Kegiatan di KPU Kabupaten Luwu Timur tersendat. Hal itu disebabkan lambannya pencairan dana hibah penyelenggaraan pilkada tahun 2020 dari pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Kondisi itu diungkap Sekretaris KPU Kabupaten Luwu Timur, Rahmansyah kepada SINDOnews, Kamis (12/12/2019).

"Sampai hari ini, kami belum menerima anggaran hibah. Kami tidak akan bisa berjalan kalau tidak ada anggaran hibah ini," ujar Rahmansyah.



Gara-gara keterlambatan pencairan kata Rahmansyah, ada program yang terpaksa tidak dilaksanakan oleh KPU Luwu Timur. Salah satunya launcing pilkada serentak.

"Hingga saat ini kami belum ada kejelasan terkait dana hibah itu," sambung Rahmansyah.

Rahmansyah berharap, pemerintah Kabupaten Luwu Timur dapat mempercepat pencairan dana hibah. Apalagi, Rahmansyah bilang, seluruh syarat administrasi untuk pencairan dana hibah sudah dilengkapi oleh pihaknya.

"Agar semua (kegiatan) bisa berjalan dengan baik," pinta Rahmansyah.

Jika pencairan kembali terlambat, Rahmansyah khawatir, ada pihak yang berfikiran bahwa KPU Luwu Timur jalan di tempat alias tidak melaksanakan kegiatan apapun.

"Dan ini menjadi perhatian sendiri bagi kami, karena kami sudah mendapat penekanan dari KPU RI," beber Rahmansyah.

Rahmansyah menjabarkan, KPU Luwu Timur mendapatkan anggaran hibah sebesar Rp30,6 miliar dari Pemkab Luwu Timur untuk pelaksanaan pilkada serentak tahun depan.

Pencairan anggaran itu kata Rahmansyah dilakukan selama beberapa periode. Pada November dan Desember menurut dia, seharusnya sudah cair Rp600 juta.

"Pada bulan tiga 40 persen, dan bulan enam dan tujuh pencairannya 50 persen, dan satu bulan sebelum hari H dana yang dicairkan 10 persen," pungkas Rahmansyah.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook