3 ASN Pemkot Parepare Lolos Latpim Kemendagri

Kamis, 11 Maret 2021 - 17:00 WIB
loading...
3 ASN Pemkot Parepare Lolos Latpim Kemendagri
Ilustrasi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
PAREPARE - Jika tak ada aral melintang, bulan Mei mendatang, tiga aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Parepare, akan mengikuti latihan kepemimpinan (latpim) III Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) .

Sekretaris BKPSDM Parepare , Adriani Idrus mengatakan, ketiga ASN yang lolos tersebut, sedianya mengikuti latpim bulan ini, namun ditunda hingga Mei mendatang.

Baca juga: Anggaran Revitalisasi Terminal Lumpue Rp30,7 Miliar

"Ditunda karena BKPSDM Kementerian Dalam Negeri belum menyetujui karena banyak peserta dari Papua," jelas Adriani.

Sama dengan Papua, kata Adriani, awalnya latpim akan dilakukan secara daring, namun urung karena terkendala jaringan yang tidak lancar. Sehingga, kata dia, pengusulan ulang kembali dilakukan ke Lembaga Administrasi Negara (LAN) .



Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menekankan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya melalui BKPSDM.

Saat ini, Parepare sendiri terus menggenjot inovasi dan terobosan melalui dinas masing-masing, khususnya yang berbasis layanan masyarakat. Di antaranya, dengan hadirnya call center layanan pemeriksaan hewan Dinas PKP, call center 112 dan sejumlah layanan lainnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4297 seconds (0.1#10.140)