Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju dan Majene

Kamis, 11 Maret 2021 - 20:31 WIB
loading...
Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju dan Majene
PT Pegadaian menyerahkan bantuan senilai Rp293.030.000 ke Yayasan BUMN untuk korban gempa di Mamuju dan Majene. Foto: Istimewa
A A A
MAJENE - PT Pegadaian (Persero) melalui program GAJIANEMAS telah berhasil menyerahkan donasi bagi warga korban gempa di Mamuju dan Majene , Provinsi Sulbar, Senin 8 Maret 2021.Bantuan diserahkan di kantor PLN Cabang Mamuju.

Bantuan diserahkan langsung Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar, Zulfan Adam, dan diterima oleh perwakilan Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Agus Santoso, dan Manajer UP3 PLN Mamuju, Setyawan.



Donasi senilai Rp293.030.000 tersebut berasal dari partisipasi nasabah Pegadaian dalam menggunakan promo GAJIANEMAS selama kurun waktu 12 hari, yakni sejak 25 Januari 2021 hingga 05 Februari 2021.

Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam mengatakan, bantuan yang diberikan ini untuk mengoptimalkan proses recovery Mamuju dan Majene yang sempat diguncang bencana gempa bumi 15 Januari lalu.

“Pegadaian menilai pembangunan kembali daerah yang pernah terkena gempa bumi membutuhkan waktu yang cukup panjang, untuk itu kami ingin memberikan dukungan yang maksimal agar masyarakat Mamuju dan Majene dapat segera beraktifitas normal kembali,” ujarnya, dalam rilisnya, Kamis (11/3/2021).



Pada kesempatan itu pula, Zulfan Adam juga menyampaikan rasa terima kasih kepada nasabah yang telah melakukan donasi melalui program GAJIANEMAS. Menurutnya, antusiasme masyarakat terhadap program donasi yang dilaksanakan Pegadaian menunjukkan rasa kepedulian yang luar biasa terhadap korban bencana.

“Di akhir program, tercatat ada 36.090 transaksi yang sudah dilakukan, dan kami telah mengkonversi jumlah transaksi tersebut hingga menghasilkan sejumlah donasi yang resmi kita serahkan melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia. Terima kasih untuk nasabah Pegadaian yang sudah berdonasi, ini akan menjadi pemicu semangat kami untuk terus berkontribusi positif kepada masyarakat,” paparnya.

Program GAJIANEMAS sendiri adalah program rutin bulanan yang dilaksanakan di akhir bulan. Nasabah dapat menggunakan kode promo GAJIANEMAS setiap bertransaksi top up tabungan emas baik melalui aplikasi Pegadaian Digital maupun transaksi di outlet langsung.



Sementara itu, Kepala Bidang Keuangan Yayasan BUMN, Agus Santoso mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh Pegadaian melalui Yayasan BUMN,

“Terima kasih atas kepercayaan dari PT Pegadaian (Persero) , insyaallah bantuan yang diserahkan hari ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga tujuan kita bersama tercapai, yakni terciptanya rasa aman bagi masyarakat karena tempat tinggal atau fasilitas umum sudah kembali seperti semula,” ungkapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2635 seconds (0.1#10.140)