PT Semen Tonasa Gandeng TNI-Polri Bersihkan Sungai di Desa Biring Ere

Kamis, 11 Maret 2021 - 21:09 WIB
loading...
PT Semen Tonasa Gandeng TNI-Polri Bersihkan Sungai di Desa Biring Ere
Suasana aksi bersih-bersih yang digelar PT Semen Tonasa bersama TNI dan Polri di Kabupaten Pangkep. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - PT Semen Tonasa bersama TNI dan Polri melakukan aksi bersih-bersih kampung di Desa Biring Ere dan Tekolabbua, Kabupaten Pangkep, Kamis (11/3/2021).

Aksi bersih-bersih kampung ini merupakan program Tonasa Social Partner yang dilakukan oleh perusahaan sebagai upaya memelihara lingkungan, serta mengantisipasi banjir karena meluapnya air sungai akibat sampah yang menghambat aliran air.



Selain TNI dan Polri , kegiatan ini juga melibatkan karyawan serta aparat desa dan masyarakat sekitar. Aksi bersih-bersih menyasar kawasan Sungai Biring Ere dan Tekolabbua.

Dirut PT Semen Tonasa , Mufti Arimurti menyampaikan, pembersihan tidak hanya dilakukan di sungai, tetapi juga di sekitarnya, sehingga tidak menambah jumlah sampah yang masuk ke dalam sungai ketika turun hujan.

"Tumpukan sampah dari sungai dan pinggiran sungai selanjutnya diangkut oleh mobil sampah ke lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) agar lingkungan sekitar tetap bersih dan sehat," ujar Ari.



"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada unsur TNI-Polri , aparat dan warga desa setempat serta karyawan yang telah turun langsung dalam aksi bersih-bersih kampung dan aliran sungai pada hari ini," lanjutnya.

Ariberharap, sinergitas yang terbangun dan terjalin selama ini dengan seluruh pemangku kepentingan tetap terjaga dan mewujudkan daerah yang asri dan sehat untuk masa depan anak.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2750 seconds (0.1#10.140)