alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Takluk dari Wakil Taiwan, Hendra/Ahsan ke Semifinal sebagai Runner-up Grup B

Okezone
Takluk dari Wakil Taiwan, Hendra/Ahsan ke Semifinal sebagai Runner-up Grup B
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Foto: PBSI

GUANGZHOU - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal merebut kemenangan ke tiga dalam fase Grup B BWF World Tour Finals 2019 saat menghadapi wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, Jumat (13/12/2019).

Ganda putra peringkat dua dunia itu kalah dua set langsung 18-21 dan 17-21.

Meski kalah, Hendra/Ahsan tetap melaju ke semifinal dengan status runner up grup B dengan dua kemenangan. Sementara Lee/Wang keluar sebagai juara Grup B yang tidak terkalahkan.



Pada laga tersebut, Hendra/Ahsan sejatinya tidak tampil sebaik dua pertandingan sebelumnya. Beberapa kesalahan sendiri yang dibuat juara dunia 2019 itu sering kali menguntungkan pasangan Taiwan. Bahkan beberapa kali Hendra/Ahsan mudah dimatikan oleh Lee/Wang.

Set pertama, Hendra/Ahsan langsung ketinggalan jauh dari Lee/Wang. Permainan apik ditunjukkan Lee/Wang hingga tak mampu dimentahkan dengan baik oleh Hendra/Ahsan. Set pertama pun ditutup Lee/Wang dengan kemenangan 21-18.

Di set kedua, Hendra/Ahsan gagal memperbaiki penampilan. Pemain berjuluk the daddies ini terus bermain di bawah tekanan Lee/Wang. Meski beberapa kali nyaris mengejar perolehan poin lawan, tetapi Hendra/Ahsan harus menerima kekalahan dengan skor akhir 17-21.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook