alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Sejumlah Puskesmas di Makassar dan Gowa Dapat Bantuan APD

Vivi Riski Indriani
Sejumlah Puskesmas di Makassar dan Gowa Dapat Bantuan APD
Bantuan APD diserahkan ke sejumlah puskesmas di Makassar dan Gowa. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Anak perusahaan Nasari Grup yakni KSP Nasari dan KSPPS Nasari Mandiri Syariah, ikut melakukan aksi membantu pemerintah dalam melawan pandemi COVID-19.

Sejumlah alat pelindung diri (APD) seperti 75 pasang baju hazmat dan 500 sarung tangan diserahkan ke beberapa puskesmas yang ada di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Diantaranya, Puskesmas Jongaya dan Puskesmas Cendrawasih di Kota Makassar. Kemudian, Puskesmas Moncobalang, Puskesmas Pabbetengang dan Puskesmas Patallassang di Kabupaten Gowa.



Pimpinan KSP Nasari Kantor Cabang Makassar Herbert Tambung menyampaikan, bantuan APD ini merupakan bentuk kepedulian Nasari terhadap pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Makassar dan wilayah sekitarnya.

Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan Nasari Grup ke pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

Baca Juga: Tanggal 22 Mei, Seluruh Anggota Polri Ditarik dari Pos Penjaga Batas Wilayah

"Kita berharap APD ini bisa membantu tenaga medis agar tidak terpapar virus corona. Apalagi Makassar masuk sebagai zona merah," kata Herbert.

Dia menuturkan, meski saat ini pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih berlanjut namun pelayanan di KPS Nasari dan KSPPS Nasari Mandiri Syariah tetap berjalan normal. Karyawan pun tidak ada satupun yang dirumahkan.

Kendati demikian, penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer, memakai masker hingga jaga jarak tetap diberlakukan.

"Sejauh ini efek COVID-19 tidak terlalu besar bagi kami karena 90% anggota kami itu pensiunan PNS, TNI/Polri dimana pinjaman mereka langsung dipotong dari gajinya sehingga pembayaran tetap lancar," tutupnya.

Baca Juga: Jumlah Anak Jalanan di Makassar Meningkat Seiring Penerapan PSBB



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak