Sejumlah Puskesmas di Makassar dan Gowa Dapat Bantuan APD

Selasa, 19 Mei 2020 - 11:57 WIB
loading...
Sejumlah Puskesmas di Makassar dan Gowa Dapat Bantuan APD
Bantuan APD diserahkan ke sejumlah puskesmas di Makassar dan Gowa. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anak perusahaan Nasari Grup yakni KSP Nasari dan KSPPS Nasari Mandiri Syariah, ikut melakukan aksi membantu pemerintah dalam melawan pandemi COVID-19 .

Sejumlah alat pelindung diri (APD) seperti 75 pasang baju hazmat dan 500 sarung tangan diserahkan ke beberapa puskesmas yang ada di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Diantaranya, Puskesmas Jongaya dan Puskesmas Cendrawasih di Kota Makassar. Kemudian, Puskesmas Moncobalang, Puskesmas Pabbetengang dan Puskesmas Patallassang di Kabupaten Gowa.

Pimpinan KSP Nasari Kantor Cabang Makassar Herbert Tambung menyampaikan, bantuan APD ini merupakan bentuk kepedulian Nasari terhadap pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Makassar dan wilayah sekitarnya.

Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan Nasari Grup ke pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

Baca Juga: pembatasan sosial berskala besar (PSBB)
Kendati demikian, penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer, memakai masker hingga jaga jarak tetap diberlakukan.

"Sejauh ini efek COVID-19 tidak terlalu besar bagi kami karena 90% anggota kami itu pensiunan PNS, TNI/Polri dimana pinjaman mereka langsung dipotong dari gajinya sehingga pembayaran tetap lancar," tutupnya.

Baca Juga: Jumlah Anak Jalanan di Makassar Meningkat Seiring Penerapan PSBB
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)