Disdukcapil Parepare Raih Penghargaan Sangat Baik untuk Pelayanan Publik

Jum'at, 12 Maret 2021 - 09:10 WIB
loading...
Disdukcapil Parepare Raih Penghargaan Sangat Baik untuk Pelayanan Publik
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare meraih penghargaan Kategori Sangat Baik (A) pada Evaluasi Pelayanan Publik. Foto: Ilustrasi
A A A
PAREPARE - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare meraih penghargaan Kategori Sangat Baik (A) pada Evaluasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( KemenPAN-RB ).

Plt Kepala Disdukcapil Parepare , Suriani mengatakan, kerja-kerja yang dilakukan tim Disdukcapil dalam pelayanan kepada masyarakat, membuahkan hasil. Harapannya, penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan penerbitan dokumen kependudukan di Parepare.

Suryani mengemukakan, dalam upaya meningkatkan kualitas layanan publik, Disdukcapil Parepare terus berbenah. Perbaikan di semua aspek terus dilakukan. Tujuannya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Sekadar diketahui, Disdukcapil Parepare , merupakan salah satu dari tiga kabupaten dan kota di Sulsel yang meraih penghargaan Kategori Sangat Baik dari KemenPAN-RB . Dua lainnya adalah Kabupaten Maros dan Kota Makassar.



Kepala Seksi Identitas Penduduk Disdukcapil Parepare , Andi Madeali mengatakan, pembenahan dalam memaksimalkan layanan masyarakat masih terus dilakukan. Utamanya, kata dia, ruang pelayanan yang ramah bagi penyandang disabilitas.

"Sementara kita upayakan, dan jika itu sudah bisa kami siapkan, kedepan Disdukcapil tentunya bisa masuk Kategori Pelayanan Prima," kata dia.

Ada enam aspek yang dinilai KemenPAN-RB dalam evaluasi pelayanan publik tahun ini, diantaranya pelibatan masyarakat dalam penyusunan standar pelayanan, pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), pemberian penghargaan pada pegawai berprestasi, penyediaan sarana prasarana pada kelompok disabilitas, pengelolaan pengaduan dan inovasi. "Semua aspek sudah kami penuhi, makanya KemenPAN-RB memberi nilai Sangat Baik," tandas Madeali.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)