HUT Parepare ke-61, Plt Gubernur Sulsel Bakal Resmikan Sejumlah Proyek

Jum'at, 12 Maret 2021 - 13:21 WIB
loading...
HUT Parepare ke-61, Plt Gubernur Sulsel Bakal Resmikan Sejumlah Proyek
Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat silaturahmi dengan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Sudirman Sulaiman, diagendakan menghadiri puncak perayaan HUT Kota Parepare ke-61, yang ditandai dengan rapat paripirna di gedung DPRD Parepare, Sabtu, (13/03/2021) besok.

Sekretaris Panitia HUT ke-61 Parepare , M Anwar Amir mengatakan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, jumlah undangan khusus dalam ruang paripurna DPRD saat pelaksanaanmya, dibatasi hanya sekitar 85 orang saja. "Ditambah rombongan pak gubernur," katanya.

Bagi peserta lainnya, tambah Anwar, dapat mengikuti acara puncak secara virtual, panitia menyiapkan fasilitas room meeting zoom berkapasitas 500 partisipan, dan bagi masyarakat umum dapat menyaksikan secara langsung (live) di TV Peduli, Radio Peduli Parepare, dan kanal youtube.



"Tema kegiatan bernuansa kebudayaan sehingga semua undangan yang hadir wajib mengenakan pakaian adat tradisional,” katanya.

Anwar menjelaskan, Plt Gubernur Sulsel , dijadwalkan pula meresmikan sejumlah proyek anggaran tahun 2020 yang telah rampung dilaksanakan di Parepare, dengan nilai anggaran Rp13,7 miliar dari jumlah belanja modal Rp142,7 miliar atau 9,6 persen dari total belanja modal 2020.

Setidaknya, kata Anwar, ada 13 proyek yang akan diresmikan dengan jumlah prasasti yang akan ditandatangi oleh Plt Gubernur Sulsel sebanyak sembilan prasasti.

Adapun proyek yang rencanakan akan diresmikan, kata Anwar, diantaranya Museum Daerah BJ Habibie , Lounge BJ Habibie, Panggung Tonrangeng Riverside, Revitalisasi Stadion Gelora Mandiri, pengembangan TPA Aloppoe, panggung kesenian/pertunjukan, tribun pesisir sungai, gazebo, Taman Binalipu, trotoar Jalan Bau Massepe, trotoar Jalan Ganggawa, pembangunan dan rehabilitasi gedung IGD, pembangunan dan rehabilitasi CSSD.

Gubernur, kata Anwar lagi, juga dijadwalkan meresmikan Kantor Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Pekerja Migran Indonesia (PMI) Sulsel yang ditempatkan di Parepare, yang akan dilakukan usai paripurna di gedung DPRD.



Sebelumnya, Wali Kota Parepare , Taufan Pawe telah menemui Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman untuk meminta kesediaannya hadir pada acara puncak HUT Parepare, sekaligus meresmikan beberapa proyek monumental.

“Kami meminta kesediaan gubernur untuk menghadiri puncak perayaan HUT Parepare yang nantinya akan digelar melalui rapat paripurna DPRD Parepare. Selaim meminta kesediaan beliau untuk meresmikan sejumlah proyek pembangunan monumental di Parepare ,” tandas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel tersebut.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)