alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TP TGR Berhasil Selamatkan Uang Negara Rp21 Miliar

Chaeruddin
TP TGR Berhasil Selamatkan Uang Negara Rp21 Miliar
Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MP TP-TGR) Kabupaten Luwu telah berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp21,160 miliar. Foto: Ilustrasi

LUWU - Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MP TP-TGR) Kabupaten Luwu telah berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp21,160 miliar, sejak beberapa tahun terakhir.

"Selama inimajelis TP TGR telah menggelar sidang dan menghadirkan para tersidang. Alhamdulillah, hasil hitungan sekretariat TP TGR sekira Rp21,160 miliar uang negara yang berhasil kami selamatkan," ungkap Kepala Inspektorat Kabupaten Luwu, Sakri kepada SINDOnews.

Diterangkan Kepala Inspektorat bahwa mereka yang dihadirkan dipersidangan sejumlah kasus temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) sejak beberapa tahun terakhir.



"Ada sekira dua puluh empat LHP dengan tiga ratusan temuan senilai enam puluh miliar rupiah lebih dan rekomendasi ada sekira delapan ratusan atau berkisar empat puluh sembilan miliar rupiah," ujarnya.

Sisa dari temuan LHP tersebut kata Sakri akan terus dikejar dan dihadirkan di persidangan TP TGR. "Tahun depan kita kembali panggil dan sidangkan yang belum melakukan pengembalian berdasarkan temuan LHP BPK. Termasuk diantaranya beberapa temuan dana desa," lanjutnya.

Sementara itu Kepala BPKD Kabupaten Luwu, Rahimullah, merincikan, khusus tahun 2019 pada bulan November dilakukan persidangan beberapa kali dengan jumlah 31 kasus.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook