alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rekomendasi PDIP Diumumkan Januari 2020 Mendatang

Muhaimin Sunusi
Rekomendasi PDIP Diumumkan Januari 2020 Mendatang
Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni. Foto : SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel nampaknya akan menjadi partai pertama yang menetapkan dukungannya kepada kandidat di Pilkada 2020. Surat rekomendasi berupa usungan calon, bakal segera dikeluarkan oleh partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni mengatakan, sebagai partai pertama yang memulai tahapan Pilkada 2020, pihaknya juga ingin menjadi yang perdana menetapkan usungan.

Apalagi kata dia, PDIP sementara melaksanakan survei internal bagi kandidat di 12 kabupaten/kota. Sehingga hasil survei ini juga akan menjadi acuan tim penjaringan untuk mengusung kandidat.



"Tanggal 26 (Desember 2019) kita rilis survei. Kemudian pada 10 Januari (2020) sudah keluar rekomendasi," kata Rudy saat ditemui di DPRD Sulsel.

Diketahui, rekomendasi tersebut akan diumumkan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) I. Dimana agenda tersebut bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 PDIP pada 10 hingga 12 Januari 2020. "Tapi yang sudah ada pasangannya. Kalau belum ada pasangan, nanti saja. Karena kan rekomendasi tidak bisa keluar dua kali," ujarnya.

PDIP sendiri mematok target tinggi di Pilkada 2020 di Sulsel. Dari 12 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada, PDIP berambisi menang di delapan daerah. "Sebenarnya ada sembilan yang kita target, termasuk Gowa. Namun yang kita harapkan bisa menang ialah delapan daerah itu," tambahnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook