alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sidak di Rutan Makassar untuk Cegah Peredaran Narkoba

Faisal Mustafa
Sidak di Rutan Makassar untuk Cegah Peredaran Narkoba
Tim Satgas Kamtib Kemenkumham Sulsel melakukan sidak di Rutan Kelas I Makassar. Foto/SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Tim Satgas Kamtib dari Kanwil Kemenkumham Sulsel menggelar inspeksi mendadak alias sidak di Rutan Kelas I Makassar pada Jumat (13/12/2019) malam. Dalam sidak ini, 72 personel gabungan yang dikerahkan menemukan barang-barang terlarang, seperti alat isap, timbangan, kemasan sabu, handphone dan chargernya serta tisu magic.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Sulsel, Taufiqurrakhman, mengungkapkan sidak kali ini memang menyasar penghuni kasus narkoba. Musababnya, pihaknya ingin mencegah dan mengantisipasi peredaran barang haram tersebut di Rutan Kelas I Makassar.

"Sidak ini kita sasar penghuni kasus narkoba. Sasarannya ya khusus narkoba," kata dia.



Taufiqurrakhman menegaskan meski menyasar penghuni kasus narkoba, tapi sidak kali ini juga dilakukan guna mencegah masuknya barang-barang terlarang lainnya. Seperti handphone dan senjata tajam. Kata dia, Rutan Makassar harus benar-benar bersih dari barang-barang demikian.

Pada sidak kali ini, Tim Satgas Kamtib terlihat menyisir setiap sel di Blok F dan Blok G yang dihuni tahanan kasus narkoba. Di dua blok itu tercatat ada 970 tahanan yang semuanya pria. Rencananya, Tim Satgas Kamtib juga akan melakukan sidak serupa untuk tahanan wanita.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook