Sidak, Bupati Maros Temukan Puluhan ASN Tak Hadir Usai Libur Isra Mikraj

Jum'at, 12 Maret 2021 - 20:41 WIB
loading...
Sidak, Bupati Maros Temukan Puluhan ASN Tak Hadir Usai Libur Isra Mikraj
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Bupati Maros , AS Chaidir Syam bersama Wakil Bupati Suhartina Bohari melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kehadiran aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Maros , Jumat (12/3/2021).

Sidak dilakukan mengingat hari Jumat merupakan hari terjepit karena sehari sebelumnya ASN libur nasional memperingati isra mikraj Nabi Muhammad SAW .



“Kita melakukan sidak hari ini, kemarin (Kamis-red) libur, dan kemungkinan banyak ASN yang tidak hadir karena sekalian mereka liburan,” ujar Wabup Maros Suhartina.

Hj Tina sapaan akrab Suhartina menambahkan, pihaknya mengantisipasi adanya ASN yang memanfaatkan hari Jumat untuk libur, padahal seharusnya tidak libur.

“Ini memang bisa membuat orang malas karena Sabtu dan Minggu besok libur dan Kamis kemarin juga libur, makanya hari ini kita cek kehadiran ASN di OPD,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Maros Chaidir Syam menambahkan, ASN dilarang memanfaatkan hari Kamis untuk berlibur dan bepergian karena masih adanya pandemi Covid-19 .



“Kemarin sudah ada keluar larangan bepergian bagi ASN dan juga pejabat dari satgas penanganan Covid untuk memutus mata rantai Covid-19 . Dan kita semua wajib mematuhi itu,” papar Chaidir.

Beberapa OPD yang disidak yakni Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Badan pengelola Keuangan Daerah. Dari beberapa OPD yang disidak, masih didapati puluhan ASN yang tidakhadirtanpa keterangan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)