Telkomsel Enterprise Dorong Mahasiswa STIE AMKOP Makassar Go Digital

Jum'at, 12 Maret 2021 - 21:28 WIB
loading...
Telkomsel Enterprise Dorong Mahasiswa STIE AMKOP Makassar Go Digital
Telkomsel Enterprise mendorong mahasiswa STIE AMKOP Makassar go digital. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Berbagai upaya dilakukan Telkomsel dalam mendorong pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan menghadirkan ragam solusi layanan bisnis yang mendukung aktivitas bisnis pelaku UMKM di Indonesia.

Tidak hanya untuk UMKM saja, Telkomsel juga mengajak kampus yang memiliki jurusan kewirausahaan untuk bisa go digital, sehingga memiliki kesadaran yang tinggi dalam pemanfaatan teknologi sebagai salah satu penunjang peningkatan ilmu kewirausahaan .



Melalui virtual, Telkomsel Enterpise melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan paket combo UMKM dengan STIE AMKOP Makassar , Jurusan Kewirausahaan dan Bisnis Digital untuk berkolaborasi bersama menciptakan wirausaha baru berbasis kampus dengan pemanfaatan aplikasi 99% Usahaku.

Upaya ini dilakukan dalam meningkatkan pemahaman serta kesadaran memperkuat ekosistem ekonomi digital yang akan mendukung kurikulum kewirausahaan dan bisnis digital, serta mendorong lahirnya wirausaha muda dari kampus.



GM SME Tele and Digital Channel Management Telkomsel , Sihol U Pardamean mengatakan, Telkomsel menyediakan aplikasi 99% Usahaku yang merupakan platform layanan berbasis aplikasi untuk para pelaku bisnis UMKM , yang menyediakan berbagai konten pembelajaran (digital learning, artikel informasi bisnis, cerita sukses, para pelaku UMKM ), fitur forum komunikasi antar pelaku UMKM , ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel Enterprise , serta akses cakupan pasar yang lebih luas guna meningkatkan kapasitas penjualan.

“Untuk STIE AMKOP Makassar , aplikasi ini dapat menjadi media dalam menunjang kurikulum perkuliahan dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha secara digital,” ujarnya, Jumat (12/3/2021).



Di kesempatan yang sama, Rektor STIE AMKOP , Bahtiar Maddatuang menyambut positif kerja sama ini karena menguatkan ekosistem digital dan membantu menciptakan sumber daya manusia, khususnya untuk mahasiswa STIE AMKOP sehingga dapat bersaing secara global.

“Kami berharap kolaborasi bersama STIE AMKOP Makassar akan dapat membantu percepatan adopsi ekonomi digital. Dengan dukungan infrastruktur konektifitas terluas dan berteknologi terdepan dari Telkomsel , serta ragam solusi layanan, Telkomsel yakin potensi STIE AMKOP Makassar semakin berkembang dan dapat meningkatkan kapasitas kewirausahaan mahasiswa dengan aplikasi 99% Usahaku,” paparnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)