Muscab PKB se-Sulsel Usung Tema Politik Kesejahteraan

Sabtu, 13 Maret 2021 - 06:51 WIB
loading...
Muscab PKB se-Sulsel Usung Tema Politik Kesejahteraan
Pengurus PKB Sulsel saat melakukan persiapan jelang Muscab serentak. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - DPC PKB se-Sulsel akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak pada Sabtu (13/3/2021) hari ini. Agenda lima tahunan ini akan dilaksanakan di tiga zona.

Ketua Umum DPP PKB , Abdul Muhaimin Iskandar atau yang sering disapa Gus AMI akan membuka agenda ini melalui virtual. Memang Muscab PKB kabupaten/kota serentak digelar di Indonesia.

Khusus di Sulsel, Muscab PKB akan mengusung tema Politik Kesejahteraan. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad.



"Kader PKB baik di legislatif maupun di eksekutif harus seirama dalam konsentrasi perjuangan kesejahteraan masyarakat. Memastikan masyarakat dapat mengakses sumber sumber kesejahteraan secara adil dan setara, sampai ke tingkat lapisan grasroot di desa-desa,” kata Azhar, Jumat (12/3/2021).

Azhar mengatakan, masyarakat tidak bisa lagi berleha-leha dengan situasi pandemi Covid-19 yang sangat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi. Harus ada akselerasi dan tindakan afirmasi yang nyata di masyarakat.

"Nah bagaimana kita mendorong aspirasi warga diletakkan sebagai sentra dalam pengambilan keputusan dalam pembangunan. Ini salah satu aspek politik kesejahteraan,” sebut Azhar yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel.

Dalam Muscab ini, sedikitnya ada lima DPC PKB kabupaten/kota yang dievaluasi. Mulai dari Pangkep, Parepare, Soppeng, Bantaeng dan Wajo.

Ketua PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo mengaku siap melanjutkan kepemimpinannya untuk lima tahun ke depan. Sebelumnya dia ditunjuk di posisi ini setelah ketua sebelumnya, Aris Muhammadia meninggal dunia.

Fauzi menuturkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai program ke depan agar PKB Makassar makin berjaya. Salah satunya penataan struktur partai mulai dari Pengurus DPC, DPAC, DPRt, Badan Otonom, dan lembaga PKB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1973 seconds (0.1#10.140)