alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bina Atlet, Dispora Makassar Beli Jetski Rp500 Juta

Vivi Riski Indriani
Bina Atlet, Dispora Makassar Beli Jetski Rp500 Juta
Makassar belum lama ini menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan jetski bertajuk Wali Kota Cup. Foto/SINDOnews

MAKASSAR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mengalokasikan anggaran sebesar Rp500 juta untuk membeli satu unit jetski. Anggaran ini bersumber dari APBD Perubahan 2019.

Kepala Dispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, mengungkapkan pembelian alat olahraga ini dalam rangka pembinaan atlet. Pihaknya ingin memfasilitasi atlet jetski agar kelak bisa lebih berprestasi.

Kata dia, jangan sampai ada atlet yang cukup potensial tapi tidak bisa mengembangkan potensinya karena terkendala alat. "Proses tender sudah selesai, kita tinggal tunggu alatnya datang," kata Hendra di Makassar.



Selama ini, kata Hendra, atlet jetski memang belum ter-cover secara masif. Pasalnya, masih hanya sekadar melakukan hobi saja. Akan tetapi, cabang olahraga ini menurutnya juga cukup potensial. "Pembinaan jetski selama ini mereka sewa dan bergantung sama komunitas yang sudah punya. Makanya kalau sudah tersedia di Dispora, ada potensi atlet kita bisa fasilitasi," bebernya.

Soal jumlah, memang diakuinya masih sangat jauh dari cukup. Namun dengan adanya jetski milik Dispora ini, banyak atlet yang bisa terjaring sedikit demi sedikit. "Ada jetski di BPBD, tetapi spesifikasi dan peruntukannya berbeda. Itulah kenapa Dispora mau mengadakan jetski. Sekarang lagi dilelang, kita tunggu pemenangnya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Makassar, Agar Jaya mengatakan cabang olahraga ini belum masuk di bawah naungan KONI Makassar. "Cabang olahraga itu (jetski) tidak bernaung di bawah KONI. Itu Dispora langsung yang bina karena belum tergabung di kita," ujar Agar Jaya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook