alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jual Minol Tanpa Izin, Cafe Noyu Bakal Kena Hukuman

Vivi Riski Indriani
Jual Minol Tanpa Izin, Cafe Noyu Bakal Kena Hukuman
Cafe Noyu Eat and Drink yang terletak di Jalan Syarif Al Qadri, Kelurahan Maricayya Baru, Kecamatan Makassar ini kedapatan menjual minuman beralkohol (minol) padahal tidak memiliki izin. Foto : SINDOnews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal menindak tegas Cafe Noyu Eat and Drink. Pasalnya, cafe yang terletak di Jalan Syarif Al Qadri, Kelurahan Maricayya Baru, Kecamatan Makassar ini kedapatan menjual minuman beralkohol (minol) padahal tidak memiliki izin.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, A Muhammad Yasir mengaku telah melayangkan surat teguran hingga dua kali kepada pemilik Cafe Noyu Eat and Drink. Hanya saja, mereka belum mampu memperlihatkan semua izin yang menjadi persyaratan.

"Kita sudah kasih teguran dua kali dan mereka sudah datang, cuma yang mereka perlihatkan cuma izin usaha sedangkan izin minol tidak ada," beber Yasir.



Meski begitu, lanjut Yasir, pihaknya bersama tim terpadu yakni Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata, Dinas PM-PTSP, dan Satpol PP akan turun ke lapangan untuk mengecek izin tempat usaha yang dimaksud.

"Dalam waktu dekat kita akan turun, kita akan cek bentuk pelanggarannya apa, setelah itu baru kita berikan sanksi," ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang Pelayanan Belakang Non Teknis Dinas PM-PTSP Kota Makassar, Andi Engka mengaku tidak mengeluarkan izin minol untuk cafe tersebut dikarenakan lokasinya yang berdekatan dengan sekolah dan tempat ibadah.

"Tidak kita keluarkan izin minolnya karena cafe itu dekat sekolah dan tempat ibadah," tandasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook