alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Korban Puting Beliung di Pangkep Dapat Bantuan dari Semen Tonasa

Muhammad Subhan
Korban Puting Beliung di Pangkep Dapat Bantuan dari Semen Tonasa
Bencana angin puting beliung yang menimpa sejumlah warga di Kabupaten Pangkep mengetuk nurani perusahaan PT Semen Tonasa untuk memberi bantuan. Foto : SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Bencana angin puting beliung yang menimpa sejumlah warga di Kabupaten Pangkep mengetuk nurani perusahaan PT Semen Tonasa untuk memberi bantuan. Sabtu (14/12/2019) bantuan tersebut disalurkan kepada korban di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro.

Menurut, Kepala Biro CSR Semen Tonasa Ilyas HM, sumbangan yang disalurkan PT Semen Tonasa kali ini, berupa atap seng ukuran 10 kaki sebanyak 63 lembar, seng 9 kaki sebanyak 18 lembar, seng 8 kaki sebanyak 8 lembar, seng 6 kaki sebanyak 9 lembar dan balok ukuran 5x7 sebanyak 30 batang diperuntukkan kepada 9 kepala keluarga yang terkena musibah angin puting beliung.

“Bantuan yang disalurkan kepada korban bencana merupakan wujud tanggap darurat bencana yang diperlihatkan perusahaan. Meski bantuan ini tidak seberapa dibanding penderitaan yang dialami korban, namun dapat meringankan beban warga," urainya.



Sementara itu, Karo Humas Semen Tonasa Said Chalik mengatakan bahwa bantuan sosial seperti ini merupakan tanggung jawab PT Semen Tonasa. Bantuan ini, lanjut Dia, juga sebagai wujud kepedulian PT Semen Tonasa yang tetap berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Pangkep.

Sementara itu, Kepala Desa Bulu Cindea Made Ali mengatakan, bahwa PT Semen Tonasa sejak dari dulu sudah peduli terhadap keberadaan masyarakat yang ada di sekitar pabrik, bukti konkrit adalah dengan telah banyaknya bantuan yang diberikan kepada masyarakat setempat.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook