alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pj Wali Kota Siap Tindak Tegas Penjual Minol Tanpa Izin

Vivi Riski Indriani
Pj Wali Kota Siap Tindak Tegas Penjual Minol Tanpa Izin
Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb bakal memberi sanksi bagi tempat usaha yang menjual minol tanpa izin. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berjanji bakal menindak tegas semua tempat usaha yang menjual minuman beralkohol tanpa mengantongi izin pemerintah. Sebab pihaknya sudah seringkali mendapat keluhan warga terkait banyaknya tempat usaha seperti cafe and resto yang menjual minuman beralkohol secara bebas.

Baca Juga : Jual Minol Tanpa Izin, Cafe Noyu Bakal Kena Hukuman

Semisal, Cafe Noyu Eat and Drink yang terletak di Jalan Syarif Al Qadri Kecamatan Makassar, Publiq Dine and Wine di Jalan Arief Rate Kecamatan Ujung Pandang, dan Barcode di Jalan Amanagappa Kecamatan Ujung Pandang.



Ketiga tempat usaha tersebut diketahui tidak memiliki izin minol. Selain itu, ketiganya juga berlokasi tidak jauh dari sekolah dan tempat ibadah sehingga itu menjadi alasan pemkot hingga saat ini memgeluarkan izin penjualan minol di tempat usaha tersebut.

"Pasti kita tindaki, mereka tidak boleh kita biarkan," tegas Iqbal.

Dia juga mengaku telah menurunkan tim untuk menindaki semua tempat usaha yang melanggar. Termasuk melibatkan Inspektorat. Hanya saja, dia belum mau memberberkan kapan akan turun melakukan eksekusi.

"Kita sudah ada tim untuk turun menindaki, cuma kita belum bisa sampaikan waktunya kapan," ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang Pelayanan Belakang Non Teknis Dinas PM-PTSP Kota Makassar, Andi Engka mengaku tidak bisa mengeluarkan izin untuk tempat usaha tersebut sebab lokasinya yang berdekatan dengan sekolah dan tempat ibadah.

"Tidak kita keluarkan izin minolnya karena cafe itu dekat sekolah dan tempat ibadah," tandasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook