Bekali Spritual dan Religi, Balai Anak Toddopuli Peringati Isra' Mikraj

Sabtu, 13 Maret 2021 - 13:23 WIB
loading...
Bekali Spritual dan Religi, Balai Anak Toddopuli Peringati Isra Mikraj
BRSAMPK Toddopuli Makassar menggelar Isra Mikraj untuk bekali mental spritual dan religi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Toddopuli Makassar, turut menggelar peringatan Isra' Mikraj.

Peringatan Isra' dan Mikraj Nabi Muhammad SAW ini, digelar pada Jumat, (12/03/2021) sekaligus menjadi pemberian bimbingan spritual dan religi di lingkup Balai Anak Toddopuli di Makassar khususnya kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) sebagai bagian dari Program Atensi.

Diketahui, sepekan sebelumnya, dilaksanakan beberapa Lomba Keagamaan yakni lomba adzan, lomba hafal surah pendek, lomba salat, serta lomba cerdas cermat yang diikuti oleh seluruh PPKS dan Anak Pegawai.



Kepala Balai Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Toddopuli Makassar Christiana Junus mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai bagian dari pembinaan mental spritual dan religi kepada semua terkhusus kepada para PPKS.

"Agar selalu mengingat dan memahami akan sejarah dan peristiwa besar serta dapat mengambil hikmah dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Penceramah Isra' Mikraj Ustadz Amir Mahmud menjelaskan bahwa, peristiwa Isra' dan Mi'raj adalah diperjalankannya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Kota Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga langit ke 7 (tujuh) dalam waktu semalam atas kehendak Allah SWT untuk menerima perintah sholat.

Oleh karena itu lanjutnya, sebagai ummat beragama harus selalu meyakini bahwa semua bisa terjadi atas kehendak-Nya serta berupaya selalu berhijrah dan bermuhazabah dalam hidup ini menjadi lebih baik.

Ag (17) PPKS Asal Kabupaten Takalar mengatakan, mereka sangat senang bisa mengikuti perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka Isra Mikraj.



"Setiap malam kami berusaha menghapal surah pendek dan berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Kami sadar kami pernah melakukan kekhilafan untuk itu kami di Balai ini diberikan bimbingan, pendampingan, dan diajarkan untuk berdisiplin," katanya.

"Kami diajarkan salat 5 waktu secara tepat waktu mengikuti Sunnah Nabi Muhammad SAW agar menjadi bekal kami nanti nya setelah kami keluar dari Balai Anak Toddopuli di Makassar ini," katanya.

Dalam kegiatan ini juga diberikan Hadiah yang telah disiapkan untuk para pemenang lomba. Kepanitiaan dalam kegiatan ini adalah pengurus Mesjid Babul Khaerat bersama Pegawai dan Pembina serta Dharma Wanita Persatuan Balai Anak Toddopuli Makasaar .
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)