alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mahasiswi UIN Alauddin Dibunuh Teman Dekatnya Sendiri

Faisal Mustafa
Mahasiswi UIN Alauddin Dibunuh Teman Dekatnya Sendiri
Teka-teki pembunuh mahasiswi UIN Alauddin Makassar berinisial AS (23 tahun) di Kompleks Perumahan Citra, Jalan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sabtu (14/12/2019), terungkap. Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Teka-teki pembunuh mahasiswi UIN Alauddin Makassar berinisial AS (23 tahun) di Kompleks Perumahan Citra, Jalan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sabtu (14/12/2019), terungkap.

Kanit Reskrim Polsek Manggala, Iptu Syamsuddin mengatakan pria tersebut berinisial RD yang tak lain teman dekat korban.

"Yang diduga pelaku ini datang juga ke TKP dan setelah kami dapat informasi dia adalah teman dekat korban, kami langsung amankan sementara dan diinterogasi. Dan hasil interogasi dialah yang melakukan pembunuhan atau perbuatan itu kepada korban," terangnya kepada SINDOnews.



Dia menjelaskan, pelaku mengakhiri nyawa korban dengan menggunakan bantal dan pisau dapur pada Jumat (13/12/2019) kemarin, tepatnya sekitar 15.00 Wita.

"Saat rumah dalam keadaan mereka berdua saja. Saat dia menutup wajah korban dengan bantal selama kurang lebih 15 menit. Tapi karena melihat korban masih hidup, dia masuk ke dalam dapur dan mengambil pisau dan kembali ke kamar dan mengiris leher korban dan kembali menutup dengan bantal," ulasnya.

Usai menghabisi nyawa korban, pelaku kabur. Saat ini kata Syamsudin masih mendalami motif dari RD yang juga merupakan rekan sesama almamater itu.

"Sampai saat ini motifnya kami masih melakukan penyelidikan. Yang jelas dia sempat cekcok lebih dulu. Untuk sementara dugaan dia masih ada hubungan dekat dengan korban," pungkasnya.

Sebelumnya, korban berinisial AS ditemukan bersimbah darah di dalam kamarnya dengan kondisi terlentang wajahnya tertutup bantal. Jenazah pertama kali ditemukan oleh Satriani (23 tahun), rekan setempat tinggal korban.

Kala itu saksi yang baru saja pulang dari Kabupaten Gowa, Sulsel curiga rumah yang ditempati rekannya dalam keadaan kosong, tak seperti biasanya. Saat masuk, mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, itu mulai curiga karena melihat kondisi dalam rumah yang cukup berantakan.

Setelah mengecek ke dalam kamar, Sutriani menemukan AS sudah dalam kondisi tak bernyawa. Karena kaget dan panik, Sutriani berinisiatif untuk memanggil warga dan ketua RT setempat sebelum berkoordinasi dengan aparat dari Polsek Manggala.

Polisi yang melakukan olah TKP serta mengumpulkan bahan keterangan menyimpulkan, mahasiswi semester akhir itu merupakan korban pembunuhan. Tidak berapa lama, terduga pelakupun diamankan di sekitar lokasi kejadian.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook