Disdag Makassar Tiadakan Pasar Murah Jelang Lebaran Idul Fitri

Selasa, 19 Mei 2020 - 13:49 WIB
loading...
Disdag Makassar Tiadakan Pasar Murah Jelang Lebaran Idul Fitri
Tahun ini Disdag Makassar tidak akan menggelar operasi pasar murah. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Meski telah menjadi agenda tahunan jelang perayaan Idul Fitri , namun Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar tidak akan menggelar kegiatan operasi pasar murah di sejumlah wilayah tahun ini.

Padahal ketersediaan bahan pangan dengan harga yang relatif murah sangat dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 , apalagi jelang lebaran Idul Fitri.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan Disdag Kota Makassar, Ikhsan NS mengatakan, anggaran yang diperuntukkan untuk kegiatan operasi pasar murah dialihkan untuk penanganan pandemi COVID-19 melalui bantuan sosial di bawah naungan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar .



"Anggarannya itu diarahkan untuk sembako gratis melalui satu pintu di Dinsos Makassar," kata Ikhsan, Selasa (19/5/2020).

Ikhsan menyebutkan, sejatinya pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp840 juta untuk pengadaan 14.000 paket sembako dan akan disebar di 14 kecamatan se-Kota Makassar.

"Rencananya kita sebar 1000 paket setiap kecamatan tapi tidak jadi kita sebar karena anggarannya sudah dialihkan," tutupnya.

(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)