alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalah dari Wakil Jepang, Ginting Runner-Up BWF World Tour Finals 2019

Luqman Zainuddin
Kalah dari Wakil Jepang, Ginting Runner-Up BWF World Tour Finals 2019
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: PBSI

GUANGZHOU - Pertandingan seru tersaji pada partai final BWF World Tour Finals di sektor ganda putra yang mempertemukan Kento Momota (Jepang) dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) di Guangzhou, Minggu (15/12/2019).
 
Jalannya pertandingan
 
Sejak gim pertama dimulai, kedua pebulu tangkis unggulan dunia ini saling kejar-kejaran poin dengan defisit angka yang sangat tipis.
 
Ginting sempat unggul 8-7, tapi Momota menyamakan kedudukan 8-8. Kemudian Momota unggul 9-8. Ginting berhasil memenangkan interval pertama dengan skor 11-9.
 
Setelah interval, Ginting tampak menguasai jalannya pertandingan. Ginting bahkan sempat memimpin dengan empat poin pada skor 14-10. Unggul jauh, Ginting tak membiarkan Momota mengejar.
 
Ginting akhirnya menyudahi gim pertama dengan skor 21-17.
 
Memasuki gim kedua, situasi permainan tak jauh berbeda. Dua pemain langsung terlibat kejar mengejar poin di angka 1-1 hingga 2-2.
 
Momota yang kalah di gim pertama terus memberikan tekanan kepada Ginting. Tunggal peringkat pertama dunia itu, berhasil memimpin hingga beberapa angka. Momota bahkan memimpin hingga empat poin di skor 9-5.
 
Ginting yang tertinggal berusaha mengejar. Permainan net dan smes membuat Momota kewalahan. Ginting pun berhasil mengejar dan memenangkan interval gim kedua dengan 11-9.
 
Setelah interval, Momota mengejar dan berhasil menyamakan kedudukan 12-12.
 
Ketatnya persaingan Ginting dan Momota membuat beberapa kali poin sama, 13-13, 14-14, dan 15-15.
 
Poin Momota menjauh setelah Ginting melakukan sejumlah kesalahan. Momota memimpin dengan skor 19-15.
 
Ginting sempat mengejar dengan skor 17-19. Walau begitu, gim kedua akhirnya dimenangkan Momota dengan skor 21-17.
 
Di gim ketiga, Momota sempat memimpin 2-0. Tapi Ginting berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.
 
Seperti di gim pertama dan kedua, pada gim ketiga ini, Ginting dan Momota terlibat kejar-kejaran poin. Walau begitu, Ginting yang menjadi pemain unggulan dunia ke delapan berhasil mengunci interval gim ketiga dengan skor 11-5.
 
Beberapa kesalahan yang dibuat Ginting, membuat Momota berhasil mengejar dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12.
 
Kesalahan demi kesalahan yang dibuat Ginting, membuat Momota menjauh dengan skor 16-14.
 
Pada poin 17-14 atas keunggulan Momota, Ginting sempat mengalami masalah di kaki kanannya. Ia pun sempat meminta pemeriksaan tim medis.
 
Ginting terus tertinggal usai pertandingan dimulai kembali. Kondisi Ginting yang tak kunjung membaik membuat Momota berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-14.

Kento Mamota pun berhasil memenangkan gelar juara BWF World Tour Finals 2019.





(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook