alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Selle Yakini Dampak BRT akan Terasa jika MRR dan By Pass Rampung

Hasdinar Burhan
Selle Yakini Dampak BRT akan Terasa jika MRR dan By Pass Rampung
SELLE KS DALLE. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) meyakini dampak positif Bus Rapid Transit (BRT) akan sangat terasa jika pembangunan sejumlah infrastruktur sudah diselesaikan. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) meyakini dampak positif Bus Rapid Transit (BRT) akan sangat terasa jika pembangunan sejumlah infrastruktur sudah diselesaikan.

Sekretaris Komisi D DPRD Sulsel, Selle KS Dalle, mengatakan saat ini program BRT masih dalam tahap uji coba.

Sehingga sangat wajar jika pengelolaannya masih kurang maksimal. “Ini bukan semata-mata persoalan bagaimana mendapatkan profit, karena BRT adalah fasilitas yang sedianya harus disediakan oleh negara. Fasilitas yang disediakan oleh negara bukan badan usaha yang semata-mata hanya mengejar profit,” tegasnya Rabu (10/1/2018).



Ia menegaskan, dampak dari adanya transportasi massal ini bakal terasa terutama jika sejumlah pembangunan infrastruktur jalan sudah selesai, seperti Middle Ring Road (MRR) dan By Pass Mamminasata.

“Seharusnya ada bantuan untuk mendorong pembangunan infrastruktur di kabupaten Gowa, Sungguminasa, dan Takalar. Baru bisa berjalan maksimal,” pungkasnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook