Pemkab Gowa-Muslimat NU Dorong Perempuan Terlibat Dalam Pembangunan

Minggu, 14 Maret 2021 - 18:03 WIB
loading...
Pemkab Gowa-Muslimat NU Dorong Perempuan Terlibat Dalam Pembangunan
Konferensi Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gowa di aula Permandian Sileo Jenetallasa, Minggu (14/3/2021). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Kontribusi perempuan sangat dibutuhkan dalam pembangunan suatu daerah. Pasalnya perempuan merupakan sosok ibu atau guru pertama yang akan mendidik anak bangsa untuk berkontribusi demi kemajuan negara.

Hal ini disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa , Kamsina pada pembukaan konferensi cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Gowa di aula permandian Sileo Je'netallasa, Minggu (14/3/2021).

Baca juga: Pemkab Gowa Libatkan Tim Ahli Tangani Banjir di Sejumlah Lokasi

" Muslimat NU merupakan aset bangsa yang harus dikembangkan secara terus menerus dengan cara berkolaborasi dengan pemerintah daerah," katanya.

Kehadiran Muslimat NU menurutnya menjadi wadah pembinaan keumatan dan kebangsaan bagi perempuan, termasuk di wilayah Kabupaten Gowa. Hal ini karena perempuan adalah tonggak penopang utama di dalam keluarga.

Baca Juga: Muslimat NU
Hal senada juga dikatakan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Gowa, Abdul Jabbar Hijaz. Menurutnya, Muslimat NU sebagai badan otonomi yang bergerak di bidang sosial keagamaan harus mengintensifkan dan memasifkan pengajian dan sosialisasi keterampilan.



"Diharapkan, dengan semakin intensifnya kegiatan Muslimat NU , kualitas sumber daya manusia menjadi semakin cerdas, terampil dan kompetitif. Apalagi jika pembangunan gedung sekretariat telah selesai dibangun, maka kita pastikan kegiatan Muslimat NU juga lebih masif," tegasnya.

Kegiatan yang bertema "Menata organisasi untuk mengokohkan peran perempuan di era digitalisasi" ini juga dihadiri Ketua Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Gowa, Prof Abustani Ilyas.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)