alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Ada Riwayat Penyakit Berbahaya, IYL-Cakka Siap Tes Kesehatan

Tim Sindonews
Tak Ada Riwayat Penyakit Berbahaya, IYL-Cakka Siap Tes Kesehatan
IYL-CAKKA. Seluruh kandidat bakal calon kepala daerah yang dinyatakan memenuhi syarat harus siap-siap mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan, yang dilaksanakan mulai hari ini. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Seluruh kandidat bakal calon kepala daerah yang dinyatakan memenuhi syarat harus siap-siap mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan, yang dilaksanakan mulai hari ini hingga 15 Januari mendatang.

Dari rilis tertulis disebutkan, pasangan bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terlihat enjoy menghadapi pemeriksaan kesehatan yang diagendakan, Jumat (12/01/2018) untuk jasmani.

Selain keduanya sudah terbiasa mengikuti tes kesehatan, terutama dua kali saat maju di Pilkada kabupaten, IYL-Cakka juga tidak punya rekam medis atau penyakit membahayakan.



"Baik Pak IYL maupun Pak Cakka sangat siap menghadapi pemeriksaan kesehatan," kata Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani melalui rilis tertulis, Kamis (11/01/2018).

Menurut Henny, pasca pendaftaran di KPU kemarin, pasangan yang diusung oleh koalisi rakyat dan dukungan beberapa partai, memilih untuk bersantai bersama keluarga dan kerabatnya. IYL di Jalan Haji Bau, dan Cakka bercengkrama dengan tim dan warga yang berasal dari Luwu Raya.

Terkait penjelasan teknis tes kesehatan oleh Tim IDI, Kamis (11/01/2018) malam ini, pihaknya memastikan akan hadir. Apakah nantinya kandidat langsung menghadiri atau cukup diwakili satu orang saja.

Sekadar diketahui pemeriksaan kesehatan bakal calon gubernur dan wakil gubernur diagendakan berlangsung selama dua hari di Makassar bakal melibatkan puluhan tim Dokter yang disiapkan IDI.

Tahapan ini tergolong sangat penting. Sebab hasil pemeriksaan nantinya itu akan menjadi rekomendasi tim Dokter untuk disampaikan ke KPU, apakah kandidat layak atau tidak dari segi kesehatan



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook