Legislator DPR RI Minta Pemkab Enrekang Fokus Benahi Infrastruktur Pariwisata

Minggu, 14 Maret 2021 - 22:35 WIB
loading...
Legislator DPR RI Minta Pemkab Enrekang Fokus Benahi Infrastruktur Pariwisata
Malam grand final pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Enrekang di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Minggu (14/3/2021) dini hari. Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Anggota DPR RI , Mitra Fachruddin MB menghadiri grand final pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Enrekang 2021 yang dilaksanakan di Pendopo Rujab Bupati Enrekang , Minggu (14/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Mitra yang duduk di Komisi X membidangi pariwisata ini mengaku bangga dengan antusiasme anak muda Enrekang yang ingin menjadi The Next Duta Wisata Enrekang 2021.



"Generasi muda kita, menandakan memiliki potensi besar dan mental yang hebat mengenalkan dan membawa pariwisata Enrekang lebih baik ke depannya," ujar Mitra yang juga tokoh muda asal Kabupaten Enrekang ini, Minggu dini hari (14/3/2021).

Mitra menyampaikan, Enrekang memiliki alam dengan keindahan yang luar biasa, serta tanah yang ramah terhadap berbagai tumbuhan. Semua ini kata Mitra, bisa mendongkrak sektor pariwisata , dengan ditunjang sumber daya manusia (SDM) .



"Bagaimana SDM dalam dunia pariwisata bisa dihadirkan, salah satunya adalah dengan digelarnya pemilihan Duta Pariwisata," kata legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

"Saya berharap ke Pemerintah Kabupaten Enrekang fokuskan anggaran untuk perbaikan infrastruktur demi mendukung potensi wisata. Agar nantinya setelah pendemi berlalu, pariwisata Enrekang mampu bangkit dari keterpurukan dan menjadi tujuan wisata di Indonesia timur," pungkas Mitra.



Dalam ajang ini, Muhammad Sultan Alam dari Kecamatan Anggeraja menjadi yang terbaik kategori putra, disusul Ahmad Mahatir dari Kecamatan Enrekang, dan Moh Arjuna Dwi Sakti Rahim dari Kecamatan Baraka di posisi dua dan tiga.

Sementara kategori putri, Tesha Tenriola Holiq dari Kecamatan Enrekang menjadi yang terbaik. Di peringkat kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh Auliah Annisa Thahara dan Sulpia dari Kecamatan Baroko.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3142 seconds (0.1#10.140)