RPG Sampaikan Pentingnya Vaksin Covid-19 di Sosialisasi Nilai Kebangsaan

Minggu, 14 Maret 2021 - 23:18 WIB
loading...
RPG Sampaikan Pentingnya Vaksin Covid-19 di Sosialisasi Nilai Kebangsaan
Anggota DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) dalam sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di Hotel Claro, Sabtu (13/3/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri.

Vaksin juga bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh, mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut. Hal inilah yang disampaikan anggota DPRD Sulsel , Rudy Pieter Goni (RPG) saat memberikan pengantar pada kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di Hotel Claro, Sabtu (13/3/2021).



“Saya sengaja memanfaatkan kegiatan ini dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel , untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksin Covid-19 ,” kata legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Vaksinasi adalah suatu proses di dalam tubuh, di mana seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit. “Apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut, maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan,” beber Farlina dari Dinas Kesehatan Sulsel , yang tampil sebagai narasumber.



Lebih lanjut Farlina mengatakan bahwa tujuan vaksinasi Covid-19 yakni mengurangi transmisi penularan, menurunkan angka kematian, dan mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Narasumber lainnya, Husni Thamrin menyampaikan, dalam penanganan Covid-19 , negara hadir di tengah-tengah masyarakat, di mana pemprov menyiapkan perangkat dan sarana bagi mereka yang terpapar Covid-19. Caranya dengan menyiapkan tempat untuk melakukan isolasi melalui program wisata Covid-19 , dan Pemprov Sulsel menjadi contoh bagi daerah yang lain di Indonesia.



Selain Farlina dan Husni Thamrin, sosialisasi ini juga menghadirkan dua narasumber lain Yani RR dan Erna Kumalaningrum dengan moderator dari Taruna Merah Putih Sulawesi Selatan, Annisa dan Harrie Sabrang.

Kegiatan ini dibagi dua sesi dengan protokol standar Covid-19, di mana peserta diwajibkan memakai masker dan disiapkan rapid antigen , sesi pertama di Sandek l dan sesi kedua di Jasmine hall, di mana pesertanya dari perwakilan warga Kecamatan Mariso dan Kecamatan Tamalate.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)