Formasi CPNS 2021 Diumumkan Bulan April

Senin, 15 Maret 2021 - 13:40 WIB
loading...
Formasi CPNS 2021 Diumumkan Bulan April
Peserta CPNS formasi 2019 mengikuti SKD. Rencananya, formasi CPNS 2021 akan diumumkan bulan depan. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) bakal dibuka tahun ini. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mulai mengumumkan hasil penetapan formasi CPNS 2021 pada April mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi menuturkan, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pusat. Perihal penetapan kuota formasi CPNS , baik kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (pemda) yang telah diusulkan sebelumnya.



"Bulan depan (April) itu rencananya sudah ada penetapan kuota dan formasi. Artinya semua kan harus berdasarkan juknis dari pusat. Itu yang kita tunggu," papar Imran kepada SINDOnews, Minggu (14/3/2021).

Dia mengemukakan, Pemprov Sulsel sebelumnya sudah mengusulkan kebutuhan ASN sebanyak total 1.013 formasi kepada pemerintah pusat. Usulan itu terbagi untuk jalur penerimaan seleksi CPNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) .

Khusus usulan melalui seleksi CPNS , dirincikan sebanyak 112 formasi untuk tenaga kesehatan , dan 389 formasi tenaga teknis.

Sedangkan pada jalur PPPK , diusul 91 formasi tenaga guru khusus pendidikan agama, 36 formasi penerimaan tenaga kesehatan, serta 385 formasi untuk tenaga teknis.



"Kita kan ajukan 1.013 formasi ke pusat. Cuma mungkin tidak sebesar itu nanti yang disetujui. Tidak semuanya. Tapi kita harap kuota kita besar yang diberikan dari pusat," imbuh Imran.

Di luar dari itu, Pemprov Sulsel juga mengajukan kebutuhan tenaga guru khusus seleksi PPPK sebanyak 9.493 formasi. Usulan ini khusus untuk program pengangkatan sejuta guru honorer melalui rekrutmen PPPK .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)