alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pilwalkot Makassar, Cicu Tegaskan Belum Lempar Handuk

Muhaimin Sunusi
Pilwalkot Makassar, Cicu Tegaskan Belum Lempar Handuk
Andi Rachmatika Dewi alias Cicu menegaskan belum lempar handuk alias menyerah pada Pilwalkot Makassar 2020. Foto/SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Ketua DPD Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi alias Cicu, menegaskan belum mundur dalam pertarungan menuju Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020. Cicu membantah dirinya sudah menyerah alias lempar handuk. Toh, pertarungan belum dimulai.

"Saya sebenarnya masih (mau bertarung). Tapi kalau soal alat peraga dan lain-lain, ya belum perlu. Kan saya baru saja ikut pilkada yang lalu, kemudian ikut lagi caleg," kata Cicu yang juga anggota DPRD Sulsel, Senin (16/12/2019).

Isu Cicu mundur berembus lantaran kurangnya sosialisasi politikus perempuan ini. Berbeda dengan sejumlah figur lain yang mulai bermanuver dengan menyebar alat peraga kampanye di jalan.



Cicu menerangkan langkah defensif yang ditempuhnya lantaran masih menunggu instruksi partai. Selain itu, ia juga menanti hasil survei terkait elektabilitasnya yang sementara dilakukan oleh Nasdem.

"Kalau saya pribadi, ikut apa yang jadi perintah partai. Ya sekarang kita harus lihat dulu respons masyarakat seperti apa. Kalau masyarakat masih menginginkan, ya maju lagi. Kalau tidak, kita di DPRD saja dulu," ujarnya.

Legislator DPRD Sulsel ini menambahkan dirinya baru akan bersikap pada Januari 2020. Apakah maju atau tidak, lanjut dia, kandidat lain juga akan menyatakan sikapnya pada waktu yang sama.

"Saya pikir, tahun depan semuanya akan jelas. Sekarang masih bersayap jawabannya. Kita juga masih lihat bagaimana perkembangan ke depannya. Saya pikir awal tahun (2020), semua (kandidat) baru bersikap dengan jelas," pungkasnya.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook