Pulihkan Dampak Pandemi, 3 Sektor Ini Jadi Perhatian Pemprov Sulsel

Selasa, 16 Maret 2021 - 09:00 WIB
loading...
Pulihkan Dampak Pandemi, 3 Sektor Ini Jadi Perhatian Pemprov Sulsel
Ilustrasi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel , Abdul Hayat Gani menerima kunjungan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulsel, Syaiful di kantor Gubernur Sulsel , Senin (16/3/2021).

Keduanya terlibat perbincangan untuk bersinergi dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional . Abdul Hayat memastikan, pemulihan ekonomi membutuhkan kerja sama semua pihak tanpa terkecuali.



"Kita berharap percepatan-percepatan itu dimaksimalkan dengan baik, karena salah satunya adalah pemulihan ekonomi nasional ,” ucap Abdul Hayat dalam rilis yang diterima wartawan, kemarin.

Dia melanjutkan, dalam upaya pemulihan dampak pandemi , ada tiga sektor yang harus jalan beriringan, yakni ekonomi, kesehatan dan sosial.

Dia menegaskan, ketiga sektor itu harus berjalan selaras. Apalagi di tengah kondisi pandemi. Penanganan Covid-19 di Sulsel pun harus konsisten dikolaborasikan dengan kabupaten/kota lainnya.

Abdul Hayat turut menyinggung soal pembangunan di pedesaan. Kata dia, hal ini sudah dilaporkan ke Kementerian Desa , Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI terkait koordinasi untuk menggerakkan pelayanan di desa hingga pendampingan yang diberikan.



“Tujuannya sama, kita dorong untuk menyejahterakan dan memakmurkan masyarakat. Karena, untuk dana desa ini butuh pendampingan yang kuat," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulsel, Syaiful melaporkan bahwa UKM-UKM yang ada di Sulsel merupakan penggerak utama perekonomian. Semua pelaku usaha tanpa terkecuali harus mendapat dukungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6118 seconds (0.1#10.140)