Pabrik dan Gudang Springbed di KIMA Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Miliaran

Selasa, 16 Maret 2021 - 09:15 WIB
loading...
Pabrik dan Gudang Springbed di KIMA Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Miliaran
Pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api yang melalap pabrik dan gudang penyimpanan springbed di Jalan Kima 10, Tamalanrea, Kota Makassar, Selasa (16/3/2021) dini hari. Foto: Muhammad Leo
A A A
MAKASSAR - Pabrik yang juga sekaligus gudang penyimpanan springbed di kawasan pergudangan di Kota Makassar dilalap api, Selasa (16/3/2021) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian material ditaksir mencapai miliaran rupiah. Belasan mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan baru berhasil memadamkan api setelah dua jam. Adapun penyebab kebakaran belum bisa dipastikan.

Pantauan di lapangan, api membesar dan meluluhlantakkan gudang PT Makasssar Mega Prima yang terletak di Kawasan Industri Makasssar (KIMA), Jalan Kima 10, Tamalanrea, Kota Makassar.

Besarnya kobaran api membuat seluruh mesin produksi dan ratusan springbed yang baru saja diproduksi ludes terbakar hingga menimbulkan beberapa kali ledakan yang menyebabkan atap serta dinding roboh.

Belasan mobil PMK berupaya memadamkan dari dalam dan luar lokasi. "Api baru dapat dikuasai sekitar pukul 04.30 WITA setelah tim pemadam melakukan penyemprotan dengan air busa," kata Kepala Regu Tim Damkar Kota Makassar, Hasbullah.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)