alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

960 Orang Pelamar CPNS di Maros Tidak Lulus Berkas

Najmi Limonu
960 Orang Pelamar CPNS di Maros Tidak Lulus Berkas
Sebanyak 960 orang pelamar dari 5.021 pendaftar CPNS di Pemkab Maros dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) atau tidak lulus berkas. Foto : Ilustrasi/SINDOnews

MAROS - Sebanyak 960 orang pelamar dari 5.021 pendaftar CPNS di Pemkab Maros dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) atau tidak lulus berkas.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros, Ismail Azis menjelaskan penyebab ketidaklulusan administrasi tersebut lantaran tidak semua pelamar online yang berjumlah 5.021 pelamar online mengunduh berkasnya.

Kata Dia, berdasarkan catatan panitia penyelenggara, hanya sekitar 4.926 pelamar yang mengunduh berkasnya, dan hanya 4.699 yang mengirim berkas fisik ke kantor BKPDD.



"Selebihnya itu ada 277 yang tidak mengirim berkas melalui PT POS Indonesia. Semuanya telah kami verivikasi dan batas deadlinenya hari ini," tukas Ismail.

Dari 4.699 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi berkas administrasi hanya sekitar 3.966, sementara 960 orang dinyatakan tidak lolos seleksi berkas TMS, termasuk didalamnya yang tidak mengirim berkas fisik melalui sebanyak 277 orang.

Ismail juga menjelaskan bagi yang tidak lulus seleksi berkas, nanti akan diarahkan ke akun masing-masing yang bisa diakses melalui portal SSCN malam ini pukul 24.00 Wita. "Sedangkan yang lulus kita publish melalui website maroskab.co.id," sebutnya.

Lebih lanjut kata Ismail bagi pelamar TMS yang ingin menyanggah diberi waktu tiga hari mengirim sanggahannya melalui akun SSCN.

"Jadi yang diterima panitia itu ketika kesalahan itu bukan dari pelamar tapi kekeliruan verifikator dalam verifikasi berkas. Kesempatan untuk menyanggah kita beri waktu selama tiga hari, terhitung mulai Selasa, 17 Desember hingga Kamis, 19 Desember. Selanjutnya panitia akan mengumumkan kembali hasil sanggahan pada 27 Desember mendatang," jelasnya.

Setelah pengumuman lulus berkas administrasi, kata dia, selanjutnya akan dilakukan proses pencetakan kartu sambil menunggu jadwal tes CPNS. "Untuk jadwal dan kesiapan lokasinya kita masih menunggu. Tapi rencananya Februari," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook