alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Duh, Sejumlah Kendaraan Dinas Pemkot Parepare Sudah Dimodifikasi

Darwiaty Dalle
Duh, Sejumlah Kendaraan Dinas Pemkot Parepare Sudah Dimodifikasi
Sejumlah kendaraan dinas atau randis milik Pemkot Parepare ternyata sudah dimodifikasi. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, turun langsung mengecek kondisi kendaraan dinas (randis) milik pemerintah daerah. Hasilnya, ia mendapati sejumlah randis sudah dimodifikasi. Ada yang sudah ganti pelat dan ada pula yang warna dasarnya diubah. Kebanyakan sepeda motor.

Orang nomor dua di Kota Parepare itu berang dengan tindakan oknum yang memodifikasi kendaraan milik negara. "Khusus yang melanggar saya minta ditahan. Diperbaiki. Lalu beri teguran dan efek jera pada instansi yang sudah melanggar itu,” kata Pangerang di sela pengecekan randis, Senin (16/12/2019).

Pengecekan sekaligus inventarisasi randis dipusatkan di Lapangan Binalipu, Kecamatan Bacukiki Barat. Ada ratusan randis milik Pemkot Parepare yang dikumpulkan di lokasi tersebut. Adapun pengecekan dilakukan oleh sejumlah pejabat daerah.



Di sela pengecekan randis, Pangerang juga memberikan penegasan terkait kendaraan negara yang belum dikembalikan agar segera disetor ke pihak aset. Jika tidak mau, penyitaan menjadi solusi. “Harus diingat jika randis tersebut milik negara. Bukan milik pribadi,” tegasnya.

Kepala Bidang Aset Pemkot Parepare, Basuki Busrah, mengemukakan jumlah total keseluruhan aset randis yang dimiliki Pemkot Parepare mencapai 1.183 kendaraan. Jumlah ini sudah termasuk roda dua, empat, dan enam.

“Sejauh ini kendaraan yang baru terkumpul sekitar 30 persen. Terbanyak kendaraan roda dua. Hingga kini masih terus kita lakukan pendataan,” tandasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook