alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gagalkan Peredaran Sabu Asal Batam, Polres Maros Bekuk 3 Pelaku

Najmi Limonu
Gagalkan Peredaran Sabu Asal Batam, Polres Maros Bekuk 3 Pelaku
Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon mengekspose pengungkapan kasus narkoba jenis sabu asal Batam. Foto/SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Maros mengamankan tiga terduga pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba di tiga tempat berbeda. Total, lebih dari 300 gram narkoba jenis sabu asal Batam yang berhasil diamankan dari para pelaku. Operasi penangkapan ini dilaksanakan sejak Jumat (13/12/2019) lalu.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, mengungkapkan tiga pelaku narkoba yang ditangkap yakni Kamsah alias Sandi (44), Noverial Irawan alias Vivi (27) dan Muh Ardiansyah alias Anca (26). "Hasil interogasi, barang haram itu diperoleh dari Batam. Identitasnya telah kita kantongi," kata Musa, Senin (16/12/2019).

Pelaku yang paling awal diamankan yakni Kamsah di Kompleks Perumahan BTN H Banca, Kecamatan Manda. Dari tangan pelaku, polisi menyita 0,41 gram sabu, alat isap sabu, pireks, kompor dan korek api. Saat ditangkap, Kamsah berupaya menghilang barang bukti dengan cara membuang sabu ke dalam ember berisi air.



Setelah mencokok Kamsah, polisi lantas bergerak menuju jaringan pelaku lainnya yakni Vivi di Perumahan Mustika, Kecamatan Mandai. Dari tangan pemuda itu, polisi menyita sabu seberat 300 gram yang dikemas dalam tiga paket. Selain itu, polisi juga menyita timbangan digital, tiga pireks, dua buah kompor sabu, korek gas dan juga ponsel.

Pengembangan berikutnya, polisi berhasil menangkap Anca di Kompleks Perumahan Rajana, Kecamatan Turikale. Di situ, polisi menyita sabu seberat 12,74 gram yang dikemas dalam 12 saset bening. Tak hanya itu, petugas juga turut mengamankan saset bening bekas pakai, dua buah buah ponsel dan juga jaket.

Kabag Humas Polres Maros, AKP Ribi, menambahkan saat ini ketiga pelaku telah diamankan di Mapolres Maros. Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 114 (2) Undang Undang Penyalahgunaan Narkotika dengan hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook