alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PKB Barru Kewalahan Penuhi Ambisi DPW Duduk di Kursi 01

Muhaimin Sunusi
PKB Barru Kewalahan Penuhi Ambisi DPW Duduk di Kursi 01
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barru mengaku kewalahan memenuhi ambisi DPW yang mendorong kadernya untuk maju sebagai calon Bupati atau 01. Foto : Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barru mengaku kewalahan memenuhi ambisi DPW yang mendorong kadernya untuk maju sebagai calon Bupati atau 01.

Menurut Ketua DPC PKB Barru, Aksah Kasim, sekalipun bisa mengusung Paslon tanpa harus koalisi, namun target menang sulit diraih.

"Itu pun kita incar 02. Tapi desakan partai itu 01. Tapi kondisi kader di Barru belum pas di 01. Kalau kita mau target menang, masih berat (di 01)," kata Aksah saat dihubungi melalui sambungan telepon.



Soal dia dan Majid yang akan maju, pihaknya juga belum menentukan. Namun Aksah mengakui, PKB tetap akan membentuk porosnya di Pilkada Barru 2020. "Belumpi (antara saya dengan Majid_red). Tapi kita akan tetap mengusung sendiri, tanpa harus koalisi," tukasnya.

Sementara itu Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad saat ditemui di DPRD Sulsel mengaku tak akan menyia-nyiakan jumlah lima kursi PKB di Barru. Sehingga Dia menegaskan, pihaknya tetap akan mendorong kader untuk bertarung dan diprioritaskan sebagai 01.

"Kita ingin lihat, apakah surveinya bagus atau tidak. Kita bersikap realistis saja sesuai yang ada di lapangan. Kita lihat potensinya, apakah 01 atau 02," ujarnya.

Di Barru, ada dua kader PKB yang rencananya ingin didorong bertarung. Dia adalah Aksah Kasim sebagai Ketua DPC PKB Barru dan AFK Majid sebagai Wakil Ketua DPRD.

Azhar mengungkapkan, dua kader ini sudah diminta untuk melakukan penjajakan dengan kandidat yang sudah muncul di Barru. Ini agar PKB bisa menjadi poros ketiga di Pilkada Barru 2020.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook