alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wabup Pinrang : Perguruan Tinggi di Daerah Sudah Beri Sumbangsih Besar

Darwiaty Dalle
Wabup Pinrang : Perguruan Tinggi di Daerah Sudah Beri Sumbangsih Besar
Wakil Bupati Pinrang Alimin, menghadiri langsung Rapat senat luar biasa dalam rangka Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Cokroaminoto Kabupaten Pinrang. Foto : SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Rapat senat luar biasa dalam rangka Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Cokroaminoto Kabupaten Pinrang, berlangsung di halaman kantor bupati Pinrang, Senin (16/12/2019).

Wakil Bupati Pinrang Alimin, menghadiri langsung kegiatan ini bersama Kepala LL Dikti Wilayah Sulawesi/Gorontalo Prof Jasruddin, serta Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Cokroaminoto Sandrawali Muqaddas.

Menurut Wabup kehadiran yayasan pendidikan Cokroaminoto Pinrang melalui STKIP dan STIH di Pinrang sekaligus memberikan gambaran jika pendidikan formal semakin dekat dengan masyarakat. "Kesan yang ada sebelumnya, jika perguruan tinggi selama hanya dominasi kota besar," katanya.



Dengan adanya perguruan tinggi di Pinrang, tambah Alimin, kesan tersebut tertepiskan dengan kehadiran berbagai lembaga pendidikan tinggi yang ada di daerah yang telah memberi sumbangsih yang cukup besar untuk mencetak generasi yang handal di daerah.

Sementara itu, Pembantu Ketua I Bidang Akademik Sekolah Tinggi Cokroaminoto, Abd Rahman mengungkapkan jumlah mahasiswa yang diwisuda STIH 39 orang dan STKIP 69 orang.

"Kegiatan dirangkai dengan penandatanganan kerja sama MoU antara Sekolah Tinggi Cokroaminoto dengan Polres Pinrang, Kejari, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kantor Arsip dan Perpustakaan, Rutan, Bawaslu dan KPU Pinrang," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook