PT Vale Luncurkan Armada Baru Operasional Karyawan

Selasa, 16 Maret 2021 - 17:49 WIB
loading...
PT Vale Luncurkan Armada Baru Operasional Karyawan
Peluncuran bus baru yang diperuntukkan bagi karyawan PT Vale, Selasa (16/3/2021). Peluncuran dilakukan di parkiran bus Gate I Plant Site, Sorowako. Foto: PT Vale
A A A
MAKASSAR - Demi mewujudkan komitmen kepedulian pada keselamatan kerja karyawan, PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) meluncurkan 26 unit bus baru untuk dimanfaatkan antar jemput.

Peluncuran bus jenis Mercedes berkapasitas 48 tempat duduk ini dilaksanakan di parkiran bus Gate I Plant Site, Sorowako, Selasa (16/3/2021). Peluncuran diikuti oleh jajaran manajemen operation PT Vale dengan tetap mematuhi protokol kesehatan .



Usai peluncuran, bus tersebut langsung dimanfaatkan karyawan yang selesai bekerja sif malam. Mereka langsung diantar pulang dengan menggunakan armada bus baru tersebut.

Meski berkapasitas 48 tempat duduk, demi menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, bus hanya mengangkut 24 karyawan saja, dengan jadwal operasional untuk sif pagi dan malam.

Direktur Support & Site Services, Agus Superiadi menjelaskan, 26 unit bus baru ini dilengkapi perangkat keselamaan berkendara, seperti sabuk pengaman dengan sensor yang akan berbunyi jika sopir dan penumpang tidak memakainya, sistem pengereman anti-lock braking system, CCTV , kontrol kecepatan kendaraan, sensor untuk membaca jarak aman dengan kendaraan lain, serta fatigue detection system yang dapat memantau kondisi pengemudi.



Selain itu, terdapat alat card tapping di sisi kiri pintu depan untuk mendata karyawan yang berada di dalam bus tersebut.

“Kehadiran bus baru ini adalah wujud komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas fasilitas kerja dan mengutamakan keselamatan seluruh karyawan . Diharapkan fasilitas ini dapat mengantarkan karyawan untuk datang ke tempat kerja dan kembali ke rumah dengan aman dan nyaman,” katanya, Selasa (16/3/2021).

Untuk itu, pihaknya mengingatkan kembali kepada karyawan agar selalu terobsesi pada keamanan dan pengelolaan risiko. Perangkat teknologi pada bus karyawan kata dia, hanyalah alat pelengkap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)