179 CPNS Luwu Ikuti Pelatihan Dasar Selama Dua Bulan

Selasa, 16 Maret 2021 - 18:20 WIB
loading...
179 CPNS Luwu Ikuti Pelatihan Dasar Selama Dua Bulan
Sebanyak 179 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Luwu mengikuti pelatihan dasar CPNS golongan II dan III, selama dua bulan ke depan. Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Sebanyak 179 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Luwu , mengikuti pelatihan dasar CPNS golongan II dan III, selama dua bulan ke depan.

Kegiatan ini terbagi dalam dalam tiga tahapan sehingga masa berakhirnya kegiatan tersebut hingga bulan Agustus mendatang.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Penghargaan BKPSDM Kabupaten Luwu , Sitti Hidaya Made, melaporkan penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS akan dilaksanakan selama kurang lebih sebulan lamanya atau 51 hari.



"Setiap gelombang bersifat On Campus dan Off Campus. Yaitu pada waktu tertentu peserta berada di kampus atau asrama dan beberapa waktu tertentu kembali ke instansi masing-masing dan kembali lagi ke kampus," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, total peserta yang akan mengikuti latsar sebanyak 179 orang yang terbagi dalam tiga tahap.

"Untuk tahap pertama pada 15 Maret sampai dengan 08 Mei 2021 sebanyak 72 orang," tambahnya.

Lanjut Sitti Hidaya Made, tahap kedua pada sampai dengan 14 Juli 2021 sebanyak 72 orang, dan tahap ketiga pada 15 Juni sampai dengan 7 Agustus 2021 sebanyak 35 orang.

Untuk diketahui, kegiatan ini dibuka oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Senin, (15/03/2021) di Aula Bappelitbangda Kabupaten Luwu .

Bupati Luwu Basmin Mattayang menekankan agar CPNS yang mengikuti Latsar dapat menjadi ASN yang memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan dapat menerapkan 3T atau tertib peronil, tertib adminitrasi, dan tertib lingkungan dalam menjalankan tugasnya dikantor maupun di lingkungan sosial.



"Untuk ASN atau calon birokrasi yang handal harus tertib personel yakni bagaimana diri kita tertib atau disiplin, tertib adminitrasi itu harus menyelesaikan tugas-tugas dikantor dengan baik dan tertib lingkungan yakni bagaimana membangun suasana kantor yang sejuk dan nyaman untuk berkerja," harap Basmin.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)