Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Tana Toraja

Selasa, 16 Maret 2021 - 18:40 WIB
loading...
Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Tana Toraja
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Sindonews/dok
A A A
TANA TORAJA - Presiden Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan akan memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Tana Toraja, Kamis, (18/3/2021) mendatang.

"Rencananya, Pak Jokowi akan mengunjungi kabupaten Tana Toraja pada Kamis (18/3/2021). Ada sejumlah kegiatan yang akan dilakukan Pak Jokowi di kabupaten Tana Toraja," ujar Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung saat memantau persiapan penyambutan kedatangan Jokowi di Puskesmas Getengan Kecamatan Mengkendek, Selasa, (16/3/2021).

Theofilus mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi antara Pemkab Tana Toraja dengan Pemprov Sulawesi Selatan, Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Toraja sekitar pukul 10.50 Wita. Agenda utama Presiden Jokowi adalah meresmikan Bandara Toraja yang berlokasi di Kecamatan Mengkendek.



Usai peresmian Bandara Toraja, Presiden Jokowi akan meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Puskesmas Getengan Kecamatan Mengkendek.

Peserta yang akan menjalani Vaksin Covid-19 di Pusekesmas Getengan sekitar 50 orang. Untuk mendukung pelaksaan vaksinasi di puskesmas Getengan, Dinas Kesehatan menyiapkan sedikitnya 1000 vial vaksin yang dikirim dari Makassar.

Selain di Puskesmas Getengan, Vaksin Covid-19 juga akan dilaksanakan di 22 titik di seluruh wilayah kabupaten Tana Toraja. Total peserta vaksinasi massal itu ditargetkan mencapai 11 ribu orang.

"Pak Jokowi dijadwalkan berada di Toraja selama tiga jam. Agenda utamanya meresmikan Bandara Toraja dan meninjau pelaksanaan Vaksin Covid-19 ," ujarnya.

Dia mengatakan, persiapan penyambutan Presiden Jokowi di Kabupaten Tana Toraja masih terus dilakukan. Diharapkan, seluruh persiapan sudah rampung H-1.

"Semua berharap, persiapan penyambutan Bapak Presiden Jokowi berjalan lancar," ujarnya.



Kepala Bandara Toraja, Rasidin menyatakan persiapan peresmian Bandara Toraja sudah rampung 100 persen. Pihak bandara juga sudah berkoordinasi dengan Pemkab Tana Toraja dan Polres serta Kodim 1414 Tana Toraja untuk pengamanan jelang dan selama Bapak Presiden Jokowi berada di Toraja.

"Persiapan peresmian Bandara sudah 100 persen rampung," ujar Rasidin.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)