Chamberlain siap turun lawan Prancis

Senin, 11 Juni 2012 - 22:20 WIB
Chamberlain siap turun lawan Prancis
Chamberlain siap turun lawan Prancis
A A A
Sindonews.com – Pemain sayap timnas Inggris Alex Oxlade Chamberlain dipercaya pelatih Roy Hodgson untuk mengisi posisi sayap kiri saat timnya bertemu Prancis di partai pembuka Grup D, Senin (11/6/2012) nanti.

Sebenarnya pemain Liverpool Stewart Downing, sempat ingin diturunkan oleh Hodgson sebagai starter saat tim berjuluk The Three Lions ini berhadapan dengan Prancis. Namun, pelatih berusia 64 tahun itu lebih percaya menurunkan pemain Arsenal itu sebagai starter di laga perdana nanti.

Kesempatan ini tidak akan disia-siakan pemain 19 tahun itu. The Oxl panggilan fans kepadanya ini, akan menjadi penampilan keduanya bersama Inggris. Sementara untuk pemain sayap kanan ditempati James Milner. Kedua sayap ini akan membantu pergerakan kapten Inggris, Steven Gerrard dan Scott Parker untuk menggedor pertahanan Prancis.

Hodgson berharap Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina ini, mengakhiri penantian panjang para pendukung Inggris untuk meraih gelar juara sejak 1966 ketika menjuarai Piala Dunia.

Dirinya mengaku saat kualifikasi dan jelang laga perdana The Three Lions, terus merasakan tekanan yang besar. Tapi tim harus fokus untuk menang dalam setiap pertandingannya.

''Inggris memang kurang sejarah mengenai gelar juara. Karenanya Piala Eropa 2012 ini akan menjadi pembuktian kepada pendukung Inggris di dunia bahwa kami masih haus gelar juara,” ucapnya seperti yang dikutip Sky Sports, Senin (11/6/2012).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5066 seconds (0.1#10.140)