TOPIK TERPOPULER

KPU Gowa Kembalikan Rp8 Miliar Sisa Anggaran Pilkada 2020

Herni Amir
KPU Gowa Kembalikan Rp8 Miliar Sisa Anggaran Pilkada 2020
Jajaran KPU Gowa bertemu Bupati Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong kantor bupati, Senin (15/3/2021). Foto: Istimewa

GOWA - KPU Kabupaten Gowa akan mengembalikan Rp8 miliar sisa anggaran penyelenggaraan pilkada Gowa 2020 lalu ke pemerintah kabupaten. KPU Gowa menerima anggaran hibah Rp55 miliar untuk penyelenggaraan pilkada.

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis menyampaikan, sisa anggaran tersebut rencananya akan dikembalikan paling lambat akhir bulan Maret. Hal ini dia sampaikan saat bertemu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong kantor bupati, Senin 15 Maret.

Baca juga: Industri Pengolahan Susu di Gowa Diharap Penuhi kebutuhan Hingga 80 Persen

"Kedatangan kami salah satunya untuk menyampaikan terkait penggunaan dana pilkada 2020 di Kabupaten Gowa masih ada sisa anggaran kurang lebih Rp8 miliar," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Muhtar tak hanya membahas tentang rencana pengembalian anggaran, tapi juga beberapa rencana program yang akan dilakukan KPU Gowa ke depan. Antara lain, pemutakhiran data pemilih, pendidikan politik melalui desa binaan, hingga rencana renovasi kantor KPU Gowa.

"Menyambut pelaksanaan pilkada ke depannya, KPU RI meminta agar seluruh KPU di kabupaten/kota mulai melakukan pemutahiran data pemilih berkelanjutan. Olehnya kami harapkan dukungan pemerintah melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil," ujarnya.

Baca juga: SYL Perkenalkan Kerajaan Gowa ke Pejabat Kementerian Pertanian

Sementara untuk program pendidikan politik dengan membentuk desa binaan, pihaknya meminta agar Pemkab Gowa memberikan dukungan dengan memberikan izin untuk menggunakan Kampung Rewako sebagai lokasi program.

Di mana Kampung Rewako sudah dibentuk di seluruh desa yang ada di Kabupaten Gowa. Sehingga diharapkan kampung ini bisa menjadi desa binaan pada program KPU.

Begitupun pada rencana pembangunan renovasi kantor KPU Gowa yang diharapkan mendapatkan dukungan melalui bantuan anggaran.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!