Pengamanan Jelang Kunjungan Presiden Jokowi di Toraja Diperketat

Rabu, 17 Maret 2021 - 17:13 WIB
loading...
Pengamanan Jelang Kunjungan Presiden Jokowi di Toraja Diperketat
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam menyaksikan langsung simulasi pengamanan kunjungan Presiden, Rabu, (17/03/2021). Foto: Istimewa
A A A
TANA TORAJA - Persiapan penyambutan kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke kabupaten Tana Toraja terus dilakukan. Begitu pula dengan persiapan pengamanan digelar dengan melibatkan personel TNI- Polri, Rabu (17/03/2021).

Sehari menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Tana Toraja, Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djasar Djamil selaku Komandan Satgas Pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di Tana Toraja, memimpin apel gelar pasukan yang di laksanakan di area Bandara Toraja Airport.

Apel gelar pasukan itu diikuti seluruh personil TNI-Polri, beserta instansi terkait yang terlibat dalam penyambutan Kunker Presiden RI.



Usai apel gelar pasukan dilanjutkan dengan simulasi kunjungan Presiden guna mematangkan kesiapan pengamanan yang digelar di sepanjang rute kunjungan Presiden .

Simulasi itu disaksikan langsung Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, dilakukan hingga beberapa kali dengan tujuan untuk memastikan Kunker Presiden RI di Bandara Toraja Airport dan Puskesmas Ge'tengan dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan dan gangguan.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu mengatakan, untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Tana Toraja, Polres Tana Toraja menurunkan 177 Personel yang ditempatkan di 22 pos pengamanan sepanjang rute Bandara Toraja Airport dan Puskesmas Ge'tengan.

Polres Tana Toraja juga menempatkan personel pengamanan di sekitar area bandara yang bertugas untuk mengantisipasi gangguan yang muncul, saat rombongan kunker melintas.

"Pengamanan kunjungan Presiden juga melibatkan personel BKO Brimob Polda Sulsel sebanyak 2 SST dan satu unit BKO Brimob Jibom," tandasnya.



Kedatangan Presiden Jokowi dijadwalkan untuk meresmikan Bandara Toraja Airport dan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ge'tengan, Kecamatan Mengkendek, pada hari Kamis (18/03/2021).
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)