Program Pariwisata Bulukumba Didorong Masuk 100 Wonderful Event Indonesia

Rabu, 17 Maret 2021 - 17:26 WIB
loading...
Program Pariwisata Bulukumba Didorong Masuk 100 Wonderful Event Indonesia
Bupati Kabupaten Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf saat menghadiri ekspose program kerja Dinas Pariwisata, Selasa (16/3/2021). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan kembali mendorong sejumlah program pariwisata untuk masuk 100 Wonderful Event Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif .

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng saat ekspose program kerja di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Selasa (16/3/2021).



Menurut Ali Saleng, persaingan untuk masuk dalam 100 Wonderful Event Indonesia tahun ini akan lebih ketat. Sebab, ada ribuan program pariwisata dari seluruh Indonesia yang juga akan ikut bersaing.

"Saat Festival Pinisi berhasil masuk di 100 Wonderful Event lalu, kita bersaing dengan3.000-an event," ungkap Ali Saleng.

Ali Saleng mengungkapkan, kelebihan masuk di 100 Wonderful Event, Kementerian Pariwisata akan memberikan dukungan anggaran dalam membiayai program pariwisata, termasuk promosi wisata secara nasional.



Selain Festival Pinisi, beberapa rangkaian program pariwisata yang akan digelar Dinas Pariwisata Bulukumba tahun 2021 di antaranya, Gowes Hutan Karet, Jelajah Hutan Karet (off-road), Bira Sunset Run, Tourism Trail Adventure, Bira Folding Bike, Senandung Kopi Kahayya, Karnaval Budaya Kajang, dan Festival Budaya Kajang.

Untuk masuk 100 Wonderful Event, Pemkab Bulukumba harus mempresentasikan program pariwisata di Kementerian Pariwisata .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2805 seconds (0.1#10.140)