Bantuan PKH di Pangkep Diharap Bisa Kurangi Angka Stunting

Rabu, 17 Maret 2021 - 17:31 WIB
loading...
Bantuan PKH di Pangkep Diharap Bisa Kurangi Angka Stunting
Suasana Rakor PKH berlangsung di Gedung lantai 3 kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pangkep yang dipimpin langsung Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau. Rabu, (17/3/2021). Foto: Sindonews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), diharap bisa tepat sasaran dan tepat guna termasuk bisa menekan angka stunting di Pangkep .

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menyampaikan hal ini saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) peningkatan kemampuan potensi pekerja sosial masyarakat pada program keluarga harapan (PKH) Pangkep.

Rakor PKH berlangsung di gedung lantai 3 kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pangkep , Rabu (17/3/2021).



Selain itu, ia juga meminta kepada pendamping PKH agar memberikan perhatian untuk pencegahan stunting.

"Saya ingin ada perhatian agar PKH membantu mengurangi stunting. Saya juga berharap, sampaikan ke masyarakat agar bantuan yang diberikan untuk pemenuhan gizi," katanya.

Selain itu, ia menyampaikan kepada pendamping PKH agar memberikan motivasi kepada masyarakat agar menggunakan bantuan PKH dipergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Beri motivasi kepada masyarakat, ubah pola pikir mereka agar tidak bergantung kepada bantuan. Beri motivasi agar masyarakat mau berubah dan lebih sejahtera. Jika mau usaha pemerintah pasti akan bantu," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pangkep Najemiah mengatakan, rakor ini bertujuan peningkatan kapasitas dan penguatan sumber daya manusia(SDM)pendamping PKH.



"Rakor ini juga sebagai evaluasi kinerja agar kedepannya lebih baik. Rakor ini juga pemanfaat aplikasi SIKS-NG," katanya.

Dia juga menyebut, tahun ini ada pengurangan data penerima PKH. Sebelumnya, data penerima PKH 17.095 KPM. Saat ini menjadi 16.499 KPM.

"Itu, setelah dilakukan verifikasi faktual . Ada yang NIK nya bermasalah atau ganda," tambahnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)