Tamsil Linrung Salurkan Ribuan Sembako ke 6 Daerah Lingkup Sulsel

Selasa, 19 Mei 2020 - 17:05 WIB
loading...
Tamsil Linrung Salurkan Ribuan Sembako ke 6 Daerah Lingkup Sulsel
Anggota DPD RI Tamsil Linrung menyalurkan ribuan paket sembako ke enam daerah lingkup Sulsel. Foto/SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Anggota DPD RI asal Sulsel, Tamsil Linrung, menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga di enam daerah lingkup Sulsel, Selasa (18/5/2020). Pembagian bantuan ini sebagai langkah untuk meringankan beban warga di tengah pandemi virus corona baru alias covid-19.

Enam kabupaten/kota yang disasar yakni Makassar, Maros, Gowa, Pangkep, Bone dan Soppeng. "Jadi kegiatan bagi sembako ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang terjebak dalam situasi pandemi covid-19. Mengingat banyaknya masyarakat yang terputus mata pencahariannya," kata mantan anggota DPR RI tiga periode ini.

Penanggungjawab lapangan dipercayakan kepada Formasita (Forum Mahasiswa Penerima beasiswa Tamsil Linrung). Jayadi selaku ketua Formasita mengatakan bahwa ribuan paket sembako tersebut telah disalurkan ke wilayah yang dimaksud di atas.

Jayadi menyebutkan setiap kecamatan sudah ada penanggungjawab masing-masing. Nantinya para penanggung jawab itu yang menentukan siapa saja orang yang berhak menerima bantuan dari Tamsil Linrung.



"Sebenarnya kami di Formasita setiap tahunnya menggelar Semarak Ramadhan. Namun karena kali ini kita berhadapan dengan covid-19, maka desain dari Semarak Ramadhan kami alihkan menjadi kegiatan yang bersifat membantu masyarakat. Jadi, dalam hal ini kami melakukan pembagian sembako,” ujar Jayadi.

Sebelumnya, Formasita telah melakukan kerja sama dengan pihak Tali Foundation untuk membagikan 1 juta pcs masker di daerah Pangkep. Jayadi mengklaim bahwa pembagian sembako ini akan terus berlanjut ke daerah lainnya.

"Mari seluruh masyarakat agar saling bersinergi dan saling membantu dalam menghadapi Covid-19. Semoga kita diberi kesehatan oleh Tuhan dan selalu dalam lindungan rahmat dan ampunan-Nya," kunci Jayadi.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.1989 seconds (0.1#10.140)